close
LG

Wonopringgo, Wartadesa. – Hujan deras beberapa hari terakhir, mengakibatkan jembatan Larangan di Desa Legok Gunung (LG), Kecamtan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan ambrol. Amblesnya jembatan tersebut, lantaran tergerus banjir yang melanda desa setempat.

Bhabinkamtibmas desa setempat, Briptu Heru Setiawan pun memasang papan himbauan agar warga berhati-hati saat melintas jembatan tersebut. Kondisi jembatan, kini, tidak bisa dilewati moda transportasi. Hanya pejalan kaki yang diperbolehkan lewat, itupun harus berhati-hati.

Briptu Heru  kemudian menemui Kepala Desa Legokgunung, Imron  agar dilakukan perbaikan sementara sehingga dapat dilewati kendaraan dengan aman sambil menunggu pembangunan dari dinas terkait.

Kapolsek Wonopringgo Iptu Akhmat Fauzi juga memberikan keterangan kebenarannya bahwa dampak banjir kemarin di wilayah Polsek Wonopringgo terdapat dua lokasi kerusakan yaitu jembatan ambrol di Desa Legokgunung dan sènderan jalan ambrol sehingga merusak dan menggerus aspal jalan di pedukuhan Glocon Desa Jetakkidul Kecamatan Wonopringgo.

Atas kejadian ini kapolsek sudah melaporkan baik kepolres pekalongan maupun pihak desa agar segera melaporkan tertulis dan dokumentasinya ke tingkat kabupaten atau dinas terkait agar segera diadakan pembenahan. “Semoga kedepan tidak terjadi lagi banjir besar seperti ini,” kata kapolsek. (Humas Polsek Wopi)

Tags : jembatan amblesLGPekalonganWonopringgo