close
Hukum & Kriminal

Tersangka pembunuhan di Belik serahkan diri

pembunuhan

Pemalang, Wartadesa. – Geger penemuan mayat dengan luka tebasan benda tajam di leher yang terjadi di Dukuh Pen-pen, Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten pemalang akhirnya terkuak. Sebelumnya warga setempat digegerkan dengan penemuan sesosok mayat yang diduga sebagai korban pembunuhan. Jum’at (06/09).

Kapolres Pemalang, AKBP Kristanto Yoga Darmawan melalui Kasubag Humas Iptu Nurkhasan mengatakan bahwa pelaku telah diamankan petugas Polsek Belik. Tersangka dengan inisial A (25) diamankan Polsek Belik lantaran diduga melakukan pembunuhan AS (25), dipinggir kali Celiling, Dukuh Penpen, Desa Mendelem.

Nur Khasan mengungkapkan kronologi pembunuhan tersebut, menurutnya, kejadian berawal saat korban bersama istrinya L (20) sedang mencuci pakaian di pinggir sungai Celiling. “Kemudian datang tersangka dan terjadi keributan dengan korban, tersangka lalu membacok korban dengan menggunakan sebilah parang hingga mengenai leher korban,” ujarnya.

Akibatnya, korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara karena mengalami luka sobek sepanjang 20 cm di leher bagian depan.  Lanjut Nur KHasan.

Nur Khasan menambahkan, melihat kejadian tersebut, istri korban teriak minta tolong kepada warga sekitar dan didengar oleh S (42). Melihat keadaan AS yang berlumuran darah di bagian leher, S langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Belik.

Sementara itu motif pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka belum diketahui. “Saat ini tersangka sudah diserahkan ke Sat Reskrim Polres Pemalang. Motifnya belum diketahui, karena tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif selama 1×24 jam,” terang Nur KHasan.

Diberitakan Warta Desa sebelumnya, warga Dukuh Pen-pen, Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten pemalang digegerkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki. Diduga mayat merupakan korban pembunuhan. Jum’at (06/09).

Salah seorang warga, Anto (40) mengatakan bahwa korban berinisial AD (20), merupakan warga asli Desa Bodas, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang. Korban ditemukan disebuah kebun dengan tebasan senjata tajam pada lehernya.

Penemuan sosok mayat tersebut langsung dilaporkan warga ke pihak kepolisian terdekat. Hingga saat ini, pihak Polsek Belik sedang melakukan pendalaman dan penyidikan.

Keterangan dari petugas menyebut bahwa pihaknya sudah mengantongi nama pelaku yang diduga masih tetangga korban. (Humas Polres Pemalang/Eky Diantara)

Tags : pembunuhan