close
Sosial Budaya

Tidak ada perayaan malam Tahun Baru di Kota Santri

tahun baru

Kajen, WartaDesa. – Malam pergantian tahun di Kota Santri, kali ini bakal berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pemkab Pekalongan menghimbau warga untuk tidak melakukan perayaan malam Tahun Baru. Demikian disampaikan oleh Arini Harimurti, Wakil Bupati Pekalongan dalam rapat koordinasi lintas sektoral di Setda Kajen, Kamis (17/12).

“Tidak ada perayaan-perayaan tahun baru. Pada intinya perayaan-perayaan tersebut dilaksanakan dengan tidak menjadikan suatu pengumpulan masa, “tutur Arini.
Menurut Arini, keputusan tersebut diambil mengingat Kota Santri saat ini mencatat 1.130 warga positif Covid-19.
“Oleh karena itu walaupun sudah dihimbau untuk tidak mengadakan peringatan-peringatan dalam rangka tahun baru, namun demikian perlu persiapan-persiapan mengingat hari itu juga ada libur panjang,” pungkasnya.
Diberitakan sebelumnya, warga dihimbau untuk tinggal dirumah saja dan menghindari kegiatan berkerumun, seperti konvoi peringatan malam pergantian tahun. Jajaran kepolisian akan membubarkan kerumunan warga dalam Operasi Lilin Candi yang akan digelar serentak.“Tidak ada masyarakat kita yang berkerumun untuk memperingati tahun baru kita akan bubarkan.” tegas, Kapolda Jateng, Irjen Pol  Ahmad Luthfi, saat melaksanakan Arahan kepada Kapolres Ekswil Pekalongan tentang Pasca Pilkada Serentak bertempat di Polres Batang. Rabu (16/12).

Kapolda Jateng mengatakan bahwa dalam pelaksanakan Operasi Lilin Candi anggota tak akan melakukan penindakan namun dilaksanakan dengan menghimbau masyarakat utamanya untuk menghindari kerumunan.

Namun dengan tidak adanya penindakan dalam Operasi Lalin Candi pada Tahun ini diharapkan tak mengurangi kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 sehingga masyarakat tetap menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

Untuk Pelaksanaan Natal pada tahun ini, Kapolda Jateng mengungkapkan bahwa perayaannya akan diatur dalam Peraturan Gubernur Jawa Tengah.

“Kalo Natal itu sifatnya perayaan keagamaan maka akan diatur lewat surat edaran Gubernur untuk Tahun Baru sama, kita harapkan masyarakat yang akan merayakan tahun baru, kita dirumah ajalah berkumpul bersama keluarga, teman dan sanak saudara, tidak usah bepergian kemana-mana dulu karena Covid ditempat kita masih tinggi.” terang Kapolda Jateng. (Bono)

Terkait
Konvoi rayakan malam Tahun Baru bakal ditindak tegas

Kajen, WartaDesa. - Jajaran Sat Lantas Polres Pekalongan akan menindak tegas konvoi dan arak-arakan kendaraan dalam menyambut malam tahun baru Read more

Kumpulkan koin sisa belanja hampir Rp 40 juta, Karmi bakal beli tanah

Pemalang, Wartadesa. - Ibu Karmi (58) yang sempat viral pada Februari 2021 lalu lantaran menyisihkan koin hingga mencapai Rp 31 Read more

Yayasan Setia Pejuang Pantura Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Kab Pekalongan, Wartadesa. - Masih adanya Virus Covid – 19 dan disertai cuaca ekstrim beberapa hari yang lalu di wilayah Read more

Berenang di Pantai Kaliprau, dua anak meninggal

Pemalang, Wartadesa. - Dua dari empat anak yang tenggelam terseret ombak di Pantai Kaliprau, Pemalang, Jum'at (26/02) sore ditemukan dalam Read more

Tags : malam tahun baru