close
mediasi warga tangkiltengah
Pemerintah Desa Tangkiltengah melakukan mediasi dengan warga terkait aksi blokade menuntut perbaikan jalan yang rusak di balaidesa setempat. Senin (09/07)

Kedungwuni, Wartadesa. – Meski Pemerintah Desa Tangkiltengah Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan telah mengungkapkan bahwa perbaikan jalan kabupaten di ruas desa tersebut masih dalam tahap lelang, dan akan dikerjakan Juli hingga Agustus ini, namun warga belum membersihkan material yang digunakan untuk memblokir akses jalan.

Siang tadi, mediasi antara warga dengan pemerintah desa digelar di balaidesa setempat. Puluhan warga hadir dalam mediasi yang menghasilkan keputusan bahwa perbaikan jalan kabupaten di ruas desa Tangkiltengah, saat ini sedang dalam proses lelang. Perbaikan akan dilakukan sekira bulan Agustus 2018. Demikian disampaikan oleh Kepala Desa Tangkiltengah, melalui perangkat desa, Heru Hudayanti.

Baca: Kisah senyap warga Tangkiltengah blokir jalan  

Tak segera diperbaiki, warga Tangkiltengah blokir jalan 

Pantauan Wartadesa, Senin (09/07) pukul 23.00 WIB, seluruh material yang dipasang di sepanjang jalan belum juga dibersihkan dari jalan.

Salah seorang warga mengungkapkan bahwa belum dibukanya akses jalan tersebut, untuk menjaga keselamatan warga. “Ya … biar orang yang lewat lebih berhati-hati. Kalau masih ada pohon-pohon, bambu dan lain sebagainya di lubang atau jalan yang rusak, kan mengingatkan bahwa disitu ada lubang. Sehingga pengguna jalan lebih hati-hati,” tutur Arief.

Arief menambahkan bahwa kondisi kerusakan jalan di desanya sudah satu tahun lebih. Dan diperparah dengan truk yang lewat dengan beban melebihi tonase.

Menurutnya, jika perbaikan akan dilakukan, warga meminta perbaikan dilakukan sesegera mungkin. Mengingat ruas jalan tersebut vital bagi warga.  (Eva Abdullah)

 

Tags : jalan diblokirjalan rusaktangkil tengahtangkiltegah