close
Bencana

50 kios di Pasar Kalimas Pemalang hangus

pasar kalimas

Pemalang, Wartadesa. –  Api membakar Pasar Kalimas, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Ahad (24/05) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya 50 kios dalam pasar hangus.

Kepala Unit Pemadam kebakaran, Diar Hendrayanto mengatakan dugaan api berasal dari arus pendek atau korsleting. “Kami perkirakan api berasal dari salah satu kios yang disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik,”kata Diar.

Beruntung kondisi pasar dalam keadaan sepi lantaran libur lebaran Idulfitri.

Regu pemadam kebakaran (Damkar) kata dia meluncur ke pasar Kalimas begitu mendapatkan informasi terjadi kebakaran. Bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri dan masyarakat Damkar berusaha memadamkan api.kobaran api.

Petugas mengalami kendala saat memadamkan api karena banyaknya warga yang menonton kebakaran dan angin kencang yang turut menambah kobaran api.

Kebakaran pasar Kalimas ini memang menarik perhatian warga yang saat itu menikmati libur Lebaran. Jalan Desa Kalimas yang menghubungkan Kalitorong-Randudongkal dan Kejene tersendat lalu lintasnya akibat kebakaran tersebut.

Syukur, saat jelang sore, api berhasil dipadamkan.  (Eva Abdullah)

Tags : kalimaskebakaranpemalang