close
Jalan-jalanSosial Budaya

Berenang di Pantai Pasir Kencana, mahasiswi nyaris tenggelam

tenggelam di pasir kencana
Korban nyaris tenggelam di Pantai Pasir Kencana, Pekalongan Utara dievakuasi Tim SAR Kota Pekalongan

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Bagi wisatawan yang sedang berlibur di pantai, hendanya mematuhi himbauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk tidak berenang di pantai, lantaran hingga tanggal 1 Januari 2019, BMKG Jawa Tengah mengeluarkan peringatan dini gelombang di Pantai Utara Jawa mencapai 4 meter dan gelombang di Pantai Selatan Jawa Mencapai 6 meter.

Seperti yang terjadi di Pantai Pasir Kencana, Pekalongan Utara, pagi tadi. Seorang mahasiswi IAIN Pekalongan, Fajariah (18), mahasiswa asal Salatiga ini nyaris tenggelam saat ‘nyemplung’ di pantai dan berenang ketengah. Dia terseret arus semakin ke tengah hingga nyaris tenggelam. Kejadian sekitar pukul 09.20 WIB (30/12).

Menurut penuturan warga, saat itu Fajariyah berjalan menuju ke arah pantai menuju ke tengah laut. Para pengunjung yang melihat, langsung mengingatkan untuk tidak ketengah laut. Namun, karena terseret arus, dia terus ke tengah laut hingga nyaris tenggelam.

Pengunjung pantai yang melihat kejadian tersebut, langsung menghubungi SAR Jogo Samudro untuk menyelamatkan korban. Tim SAR dibantu Tim Damkar Kota Pekalongan berhasil mengevakuasi korban dengan armada, kemudian dibawa ke RS Budi Rahayu.

“Rekan-rekan dari Jogo Samudro langsung ke TKP dan melihat korban menjauhi pantai menuju laut. Mereka langsung melakukan evakuasi dan meminta kami untuk sediakan armada,” ujar Yudha Wijaya.

Korban selamat namun kondisi korban saat ini masih linglung dan trauma atas kejadian tersebut. Pihak SAR sudah menghubungi pihak keluarga korban di Salatiga.

Tim SAR menghimbau pengunjung Pantai Pasir Kencana untuk tidak mandi di pantai lantaran prediksi gelombang tinggi yang dikeluarkan BMKG hingga awal Januari mendatang. (WD)

Leave a Response