close
Hukum & Kriminal

Empat kafe di Bojong dan Wiradesa disambangi Polisi, 59 orang dites urine

tes urine

Bojong, Wartadesa. – Polres Pekalongan melakukan razia di empat kafe dan karaoke bilangan Kecamatan Bojong dan Kecamatan Wiradesa, Sabtu (29/12) malam. Mereka langsung melakukan tes urine terhadap 59 pemandu lagu (PL) dan pengunjung.

“Malam tadi setidak-tidaknya kami ke empat kafe dan tempat karaoke yang berada di daerah Kecamatan Bojong dan Kecamatan Wiradesa yakni diantaranya di Cafe Lestari yang berada di Desa Bukur Kecamatan Bojong, Karaoke Dian Candra di jalan raya Pantura Wiradesa, Cafe Mega Mendung yang berada di Desa Bondansari Kecamatan Wiradesa dan di tempat Karaoke Berlian Family yang berada di Desa Bondansari Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, “ ucap Kompol Mashudi, Wakapolres Pekalongan.

Razia yang dilakukan mendadak tersebut langsung dipimpin oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, dengan 16 personil gabungan baik dari satfung Sat Res Narkoba, Reskrim, Intelkam, Sabhara dan Propam.

Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, mengatakan bahwa pihaknya malam tadi telah melakukan operasi cipta kondisi dengan sasaran tempat hiburan malam seperti tempat karaoke dan cafe yang dianggap rawan peredaran narkotika.

Lebih lanjut Wakapolres Pekalongan mengatakan bahwa dari kegiatan malam tadi setidak-tidaknya pihaknya telah melakukan pemeriksaan tes urine kepada 59 orang pengunjung cafe dan pemandu lagu.

“Dari hasil tes urine kepada para pengunjung cafe dan tempat karaoke, semua negatif tidak ada yang mengkonsumsi narkoba,” ujar Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, disela-sela operasi.

Lebih lanjut, Wakapolres Pekalongan menambahkan, razia itu digelar menyusul adanya intruksi dari Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, sebagai antisipasi menjelang malam pergantian tahun. “Merujuk instruksi tersebut, seluruh cafedan tempat karaoke yang berada di Kabupaten Pekalongan disisir tim gabungan,” ujarnya.

Ditempat terpisah Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, mengatakan dengan semakin dekatnya perayaan tahun baru Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, berpesan kepada seluruh waga Pekalongan untuk tidak mengkonsumsi miras, menyalakan petasan, kebut kebutan di jalan serta menggunakan knalpot yang bunyinya bising. “Itu bisa sangat mengganggu sekali. Kami menginginkan perayaan malam tahun baru dengan penuh ketenangan,” tuturnya. (Humas Pores Pekalongan)

Leave a Response