close
Politik

Berkas calon perangkat Desa Blacanan diverivikasi

verifikasi berkas

Sragi, Wartadesa. – Delapan calon sekretaris desa dan empat calon kepala dusun II Desa Blacanan, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan mengikuti verifikasi berkas di kantor desa setempat, Senin (14/10) siang.

Verifikasi berkas dilakukan terutama bagi calon perangkat desa yang belum melengkapi berkas ijazah yang dilegalisir pejabat berwenang maupun salah penulisan nama pada identitas diri KTP.

Camat Siwalan, Siswanto berharap seluruh pendaftar bisa lolos seleksi secara administrasi dan apabila ada berkas yang belum lengkap segera dilengkapi paling lambat yaitu tanggal 22 Oktober 2019. “Kemudian pada tanggal 23 Oktober 2019 kita tetapkan bakal calon perangkat desa menjadi calon perangkat desa yang selanjutnya akan melaksanakan ujian di Universitas Pekalongan pada hari minggu tanggal 27 Oktober 2019,” terang Siwanto.

Setelah ujian digelar oleh panitia pelaksana (Pansel) hasilnya akan segera diumumkan. “Kemudian setelah ujian digelar Pansel wajib mengumumkan hasilnya serta melaporkan kepada Kepala desa paling lambat satu hari setelah pelaksanaan yang selanjutnya diajukan ke Camat Siwalan untuk ditetapkan dan dilantik” Lanjut Siswanto.

Siswanto berharap kepada semua pihak agar menghormati tahapan yang telah ditentukan oleh Pansel, sehingga dalam proses penjaringan perangkat Desa Blacanan bisa berjalan aman lancar dan memperoleh sosok perangkat desa yang terbaik. (Eva Abdullah)

Tags : calon perangkat desa blacananPekalongan