close
Hukum & Kriminal

Curi burung tetangga, MR ngaku takkan ulangi lagi

nyolong merpati

Pemalang, Wartadesa. – MR warga Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang mengaku tidak akan mengulangi perbuatan mencuri. Pernyataan tertsebut diungkapkan dalam mediasi yang digelar oleh Bhabinkamtibmas setempat, Rabu (03/04).

MR ditangkap warga lantaran kedapatan mencuri dua ekor burung merpati tetangganya. Peristiwa pencurian terjadi pada Rabu sekitar pukul 05.00 WIB. Ia menggasak merpati milik tetangganya di Rt. 02/03 Kelurahan Beji.

Aksinya ketahuan warga hingga ia langsung diamankan bersama barang bukti dua ekor burung merpati. Setelah tertangkap MR akhirnya dimediasi oleh Bhabinkamtibmas setempat, Aiptu Suyarno disaksikan ketua RT setempat.

” Setelah melalui proses mediasi bersama antara keluarga pelaku dan keluarga korban sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan jalur kekeluargaan. ” ucap Aiptu Suyarno. ”

Dalam kesepakatan bersama tersebut, barang bukti dua ekor burung merpati dikembalikan kepada pemilik dan pelaku membuat surat pernyataan yang disaksikan Ketua RT berjanji tidak mengulangi perbuatannya..

“Kapolsek Taman sangat mengapresiasi Bhabinkamtibas yang selalu hadir di Desa Binaan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas serta membantu warga dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan secepat mungkin sehingga tidak sampai berlarut-larut.” terang Kabul Santoso, Kapolsek Taman. (WD)

Tags : nyolong burung merpatipemalang

Leave a Response