close
Hukum & Kriminal

Curi kotak amal di Masjid, pria ini berurusan dengan pihak berwajib

curi kotak amal
Pelaku pencuri kotak amal Masjid Baiturrohim menjalani pemeriksaan petugas Polsek Pemalang.

Pemalang, Wartadesa. – Ada saja ulah yang dilakukan oleh pemuda asal Desa Banjarmulya Kecamatan/Kabupaten Pemalang ini. Lantaran aksi pertama mencuri kotak amal di Masjid Baiturrohim Dusun Kecepit Rt. 02/11 Desa Banjarmuya tidak ketahuan, dia mengulanginya dengan aksi susulan. Untungnya ada tetangga depan masjid yang memergokinya, hingga dia harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Wari, warga Dusun Kecepit yang rumahnya berada di depan Masjid Bairurrohim mengungkapkan bahwa aksi pencurian kotak amal terjadi pada Ahad (22/07) sekira pukul 12.30 WIB.

” Saya sedang berada dirumah, saat itu melihat Iswantoro (pelaku pencurian) masuk ke masjid. Saya kira mau sholat namun pas dilihat tidak mengambil air wudhu,” ujar Wari.

Karena curiga, Wari kemudian mengintip lewat pintu belakang rumah yang letaknya berhadapan dengan masjid. Saat dia sedang mengintip, Wari melihat tersangka, Iswantoro membuka kotak amal dengan menggunakan kunci palsu.

Wari juga melihat, pelaku sedang menghitung uang dan merapikannya. Posisi kotak amal sudah bergeser dari tempat semula, sedang gemboknya sudah dilepas dan ditaruh dilantai.

Melihat kejadian tersebut Wari langsung menangkap pelaku kemudian dibawa ke rumah tokoh masyarakat, H. Sodikin, sembari menghubungi pengurus Masjid, Yugi Prasetyo.

Setelah diinterogasi oleh warga, Iswantoro mengaku mengambil kotak amal di masjid sebanyak dua kali. Kejadian terakhir, pelaku mengambil uang kotak amal sebesar Rp. 152. 500. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyidikan Polsek Pemalang. (Eva Abdullah)

Tags : curi kotak amal