close
Hukum & Kriminal

Pura-pura salat Subuh, eh ternyata curi kotak amal

curi kotak amal

Pekalongan Kota, Wartadesa. –  Seorang pria berinisial SG (34) ditangkap polisi karena mencuri sebuah kotak amal berisi uang di Masjid Arrayyan JL. KH Mansyur Kel. Bendankergon Kec.Pekalongan Barat Kota Pekalongan. SG berpura-pura melaksanakan salat subuh sebelum akhirnya mencuri kotak amal.

Kapolres Pekalongan Kota Polda Jateng AKBP Egy Andrian Suez mengatakan, modus pelaku pura-pura mau salat subuh di masjid tersebut, tetapi seusai salat subuh AG langsung mengambil uang di kotak amal yang berada di dalam masjid tersebut, yang terletak di shaff wanita denga cara merusak kunci kotak amal dengan menggunakan obeng. Jumat (22/11/2019).

Pencurian kotak amal itu terjadi pada Kamis (07/11) pagi hari. Saat itu pelaku masuk ke Masjid Arrayyan JL. KH Mansyur Kel. Bendankergon Kec.Pekalongan Barat Kota Pekalongan. Pelaku berpura-pura hendak melaksanakan salat subuh di dalam masjid tersebut.

“Pada saat pelaku berada di dalam masjid, dilihat oleh saksi bernama Agus surya wirawan dan pada saat SG di tempat parkir sepeda motor dihadang oleh saksi karena saksi sudah mengawasi gerak-gerik pelaku,” tutur kapolres.

Karena merasa curiga, Agus suryo wirawan kemudian memanggil temannya yang bernama Purnomo Budiarto. Purnomo Budiarto datang, kemudian pelaku digeledah celananya.

“Saat digeledah, kedapatan uang kotak amal berada di dalam saku celananya,” lanjutnya.

Kedua saksi kemudian mengamankan pelaku tersebut. kemudian pelaku dibawa ke Polsek Pekalongan Barat. [Humas Polres Pekalongan Kota]

Tags : curi kotak amalKota Pekalongan