close
banjir batang

Batang, Wartadesa. – Banjir di Batang menggenang di delapan kelurahan/desa, meliputi Kelurahan Watusalit, Kesepuhan, Karangasem utara dan Kelurahan Proyonanggan Tengah, Desa Kalipucang Wetan, Kalipucang Kulon, Dinasri Kulon Dan Desa Klidang Lor.

Kapolres Batang, AKBP Abdull Waras mengatakan bahwa pihaknya sejak Rabu kemarin telah mengerahkan anggotanya untuk membantu BPBD setempat.  “Saya datang ke Kantor BPBD bersama para kapolsek untuk memberikan supporting kepada relawan untuk membantu masyarakat dalam rangka penanganan di sejumlah titik – titik banjir,” kata Kapokres Batang AKBP Abdul Waras, Kamis (20/02).

Abdull Waras menambahkan bahwa untuk membantu relawan, pihaknya memberikan bantuan rompi dan sepatu boots. “Hari ini kita berikan bantuan untuk supporting ke temen – temen relawan berupa rompi pelampung 10 buah dan 10sepatu boots untuk menambah fasilitas perlengkapan relakan, ,”  tambahnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Batang, Ulul Azmi mengatakan bahwa pihaknya sudah menyalurkan bantuan logistik bagi warga terdampak.  “Untuk penanganan banjir saat ini sudah mulai droping logistik yang kita serahkan lewat kelurahan,” kata Ulul Azmi.

Azmi menambahkan, meski ada delapan titik terendam banjir, namun tidak ada warga yang mengungsi di posko, mereka lebih memilih mengungsi ke rumah saudara mereka.

“Untuk ketinggian banjir bervariasi ada yang mencapai 50 cm di Desa Denasri Kulon dan untuk Desa Kalipucang ketinggianya 40cm,” tutup Ulul Azmi.  (Eva Abdullah)

Tags : banjir batangBatang