close
Olahraga

Derbi Megono Persip versus Persekap, Siapakah Pemenangnya?

derbi megono

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Laga derbi megono Persip Kota Pekalongan versus Persekap Kabupaten Pekalongan bakal ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepakbola di dua kota yang beririsan erat sosial budaya, bahkan satu keluarga. Laga pra-Liga 3 PSSI Jawa Tengah yang dijadwal pada Selasa 12 Oktober 2021 mendatang, menjadi momentum pembuktian diri bagi dua tim kesebelasan berjuluk Laskar Kalong dan Laskar Ki Ageng Cempaluk ini.

Meski kedua tim belum menunjukkan performa dan hasil yang diinginkan oleh penggemarnya saat menjalani beberapa laga “friendly match”. Namun masing-masing tim yakin akan menjadi pemenang dalam pertarungan pembuktian tersebut. Berikut data laga pra Liga 3 PSSI Jawa Tengah yang telah dijalani masing-masing klub sepakbola satu rumpun ini.

Persip Kota Pekalongan telah menjalani tiga kali laga ujicoba dengah hasil dua kali kalah dan satu kali imbang. Laga dengan Persebi Boyolali kalah 0-2, kalah saat melawan Persik Kendal 3-0 dan imbang saat melawan PSIP Pemalang.

Sementara Persekap Kabupaten Pekalongan telah menjalani enam kali laga persahabatan dengan hasil empat kali kalah, menang satu kali dan satu kali imbang.

PERSEKAP PERSIP
kalah 2-3 persipa pati Kalah 0-2 Persebi Boyolali
kalah 2-1 persab brebes kalah 3-0 Persik Kendal
Menang 0-1 persibat batang Imbang 0-0 PSIP Pemalang
kalah 0-1 Persiku Kudus  
Imbang 2-2 Persika Karanganyar  
Kalah 0-7 Tim Pra Pon Jateng

Pasukan Laskar Ki Ageng Cempaluk takluk 2-3 saat melawan Persipa Pati di Stadion Mochtar Pemalang, kalah 2-1 saat bermain dengan Persab Brebes, unggul 0-1 saat tandang melawan Persibat di Stadion Moh Sarengat Batang, kalah 0-1 saat menjamu Persiku Kudus di Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni, berhasil menahan imbang 2-2 saat menjamu Persika Karanganyar dan kalah telak saat menjamu Tim Pra Pon Jateng dengan skor 0-7.

Melihat data-data tersebut, tentu pecinta bola di Pekalongan bakal menunggu laga serumpun ini. Menurut Anda siapakah pemenang dari derbi megono ini? (Buono)

Terkait
Duh Gara-Gara Hoaks, Bakul Angkringan Jadi Korban Serangan Suporter

Batang, Wartadesa. - Dua bakul (pedagang) angkringan yang mangkal di perbatasan Kota Pekalongan-Kabupaten Batang menjadi korban penyerangan salah sasaran oleh Read more

Persekap Berbagi, Persebi Raih Poin Penuh

Pekalongan Kota, Wartadesa. - Pertandingan perdana Babak 10 Besar Liga 3 Jateng di Stadion Hoegeng, Persekap Pekalongan harus berbagi poin Read more

PSIP Pemalang Tahan Imbang PSISa Salatiga

Temanggung, Wartadesa. - Laskar Benowo, PSIP Pemalang berhasil menahan imbang permainan PSISa Salatiga 1-1 dalam Babak 10 Besar Liga 3 Read more

Adu Gengsi di Grup G Liga 3 Jateng

Pekalongan Kota, Wartadesa. -  Berkumpulnya Persekap Pekalongan, Persip Kota Pekalongan dan Persibat Batang dalam Grup G Liga 3 PSSI Jawa Read more

Tags : derbi megonoPersekapPersippra Liga 3 Jateng