close
Sosial Budaya

Di Pemalang warga ditemukan meninggal di belakang rumah, Kajen di trotoar

mayat

Pemalang, Wartadesa. – Kasmirah bin Ngali (80) warga Dusun Lemah Duwur RT 03 RW 04 Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang ditemukan di belakang rumah dalam keadaan meninggal. Sementara di Kajen, Ridwan (41) warga Dusun Kaliguci Rt. 01 Rw. 01 Desa Tajur Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan ditemukan warga meninggal di trotoar jalan. Selasa (19/11/2019).

Kasmirah ditemukan oleh Sudoyo yang merupakan suami korban pada pukul 11.30 WIB, saat ia  pulang dan melihat belakang rumahnya, ia mendapati istrinya, Kasmirah dalam keadaan tak bernyawa.

Rusdi putra almarhumah menjelaskan bahwa Kasmirah diketahui dalam kondisi sehat. Sebelumnya memang pernah memiliki riwayat penyakit asam urat. “Sudah sembuh, bahkan sering berkunjung ke rumah tetangga di lingkungannya”, ujar Rusdi.

Tetangga korban, Casmonah mengungkapkan bahwa pada Sabtu, sebelum Kasmirah ditemukan meninggal, korban sempat datang ke rumahnya, bahkan terlihat biasa saja tidak menunjukan gejala sedang sakit.

Keterangan dari Tim medis Gunadi dari Puskesmas Petarukan 2 Desa Klareyan menjelaskan bahwa diperkirakan korban jatuh tersungkur dan tidak ada yang menolongnya. “korban sendiri memiliki riwayat penyakit asam urat. Kepala korban di saat terjatuh membentur tumpukan batu bata yang berada di dapur miliknya”, ungkap Gunadi.

Kapolsek Petarukan AKP Titik Liestiyawati,  yang berada di lokasi menjelaskan bahwa setelah mendengar laporan dari warga perihal temuan mayat tersebut, jajarannya langsung mendatangi TKP. Selanjutnya mendampingi Tim Medis untuk memeriksa korban.

Dugaan sementara memang korban tidak ada tindak kekerasan, setelah selesai jenasah langsung diserahkan kepada pihak keluarga agar segera di makamkan dan untuk keluarga yang di tinggalkan semoga di berikan ketabahan.

Sementara itu di Kajen, Kabupaten Pekalongan, seorang tukang jahit Ridwan (41) warga Dusun Kaliguci Rt. 01 Rw. 01 Desa Tajur, Kecamatan Kandangserang  ditemukan meninggal di trotoar depan  Toko Arloji Pasar Kajen.

Keterangan dari para saksi menyebut bahwa  sekitar pukul 09.10 WIB, Ridwan duduk di teras depan toko arloji, saat itu tiba-tiba korban pingsan dan salah seorang pedagang  bernama Sulaiman, (50) warga Dukuh Pole Panjang Rt 007 Rw 008 Desa Sambiroto Kecamatan Kajen   melihat korban kejang-kejang akibat penyakitnya epilepsinya kambuh.

Saksi mata, Sulaiman dan Farid kemudian mendiamkan beberapa saat, kemudian mereka mendekat dan setelah dicek ternyata korban sudah tidak bernyawa. Pukul 09.30 WIB saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek kajen.

Setelah melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian, korban dilarikan ke RSUD Kajen untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.  Keterangan dokter Devi dan Eko tidak ada tanda tanda kekerasan yang bisa mengakibatkan korban meninggal dunia.

Keteragan dari istri korban, Daimah, korban mempunyai riwayat sakit stroke dan sebagian tubuh tidak bisa digerakkan, selain itu ia juga mempunyai penyakit darah tinggi.  (Kabar Pemalang dan sumber lain)

Tags : KajenMayatPekalonganpemalang