close
Layanan PublikOlahraga

Dianggap tidak layak, Suporter Persekap minta Stadion WMK direnovasi

persekap
Memprihatinkan. Kondisi stadion kebanggaan warga Kabupaten Pekalongan, Widya Manggala Krida memprihatinkan

Kajen, Wartadesa. – Kondisi stadion kebanggaan wong ngKalongan yang memprihatinkan membuat puluhan suporter Persekap, klub sepakbola kebaggaan warga Kota Santri menuntut adanya renovasi Stadion Widya Manggala Krida (WMK) Kedungwuni. Tuntutan para suporter yang tergabung dalam Tip-Ex  tersebut diungkapkan dalam audiensi dengan anggota dewan Kabupaten Pekalongan di ruang Komisi D DPRD, Senin (03/09) pukul 13.00 WIB siang kemarin.

Audiensi dihadiri oleh Komisi D, Bappeda, Dinporapar, Koni dan suporter Persekap Pekalongan. Nurkholis Anggota Komisi D DPRD Kab Pekalongan mengungkapkan bahwa menurut para suporter, bangunan stadion kebanggaan wong ngKalongan sudah tidak layak.

[srizonfbvidsingle id=693573477670277]

“Para suporter menganggap bangunan stadion sudah tidak layak, dia (para suporter) minta ada renovasi atau dibangun baru.” Tutur Nurkholis saat dikonfirmasi Wartadesa setelah menggelar audiensi.

Menurut Nur Kholis, pihaknya melihat kondisi Stadion WMK sudah tidak layak dan harus dibangun lagi, bukan renovasi. “kalo saya melihat perkembamgan olahraga di Kabupaten Pekalongan, mestinya harus dibangun baru kalo hanya renovasi tidak menyelasaikan masalah,” lanjutnya.

Harus ada kemauan politik (political will) untuk membangunnya, untuk mewujudkan gelanggang olahraga yang representatif dan menjadi kebanggaan warga Kota Santri, “harus ada political will untuk membangun stadion baru,” beber Nur Kholis.

Sementara, Novan aktifis suporter asal Wiradesa, mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan audiensi dengan Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi setelah audiensi dengan dewan. “Langkah selanjutnya kita akan mengajukan audensi dengan bapak bupati untuk meminta renovasi atau revitalisasi stadion,” tuturnya.

Novan menjelaskan tujuan audiensi yang dilakukan kawan-kawan suporter Persekap, “Maksud dan tujuan, menyampaikan aspirasi kepada pemangku kepentingan –dewan, Dinporapar, Koni, Askab kabupaten.Pekalongan untuk segera dan cepat dilakukan revitalisasi stadion supaya menjadi stadion yang representatif untuk semua even olahraga terkhusus sepakbola –Persekap,” lanjutnya.

Warga Pekalongan pecinta Persekap berharap agar pemangku kepentingan segera menindak-lanjuti pembangunan Stadion Widya Manggala Krida. “Harpan segera, semua pemangku kepentingan bahu-membahu menindaklanjuti revitalisasi atau pembangunan baru SWMK, jika memangg dibutuhkan Tip-Ex  dan Persekap Fans siap sedia akan membantu,” pungkas Novan. (WD)

Tags : Persekapstadion widya manggala kridatip-ex