close
Olahraga

Raih Kemenangan Perdana di Liga 3, Pelatih dan Pemain Sepakat Persekap Perlu Banyak Perbaikan di Sisa Dua Laga

vlcsnap-2022-09-29-05h53m21s297
Anto, Asisten Pelatih Persekap Pekalongan melakukan jumpa pers di Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni, Pekalongan, Rabu (28/09/2022) usai laga Persekap vs BJL 2000. Foto: Tangkapan layar Buono/Wartadesa.

Kedungwuni, Wartadesa. – Pelatih dan pemain Persekap Kabupaten Pekalongan sepakat masih ada yang perlu diperbaiki dari tim, Ki Ageng Cempaluk punya banyak catatan dari laga kontra BJL 2000.

Persekap boleh saja memetik kemenangan atas BJL 2000, tetapi tim kebanggaan Kabupaten Pekalongan tampil tak sempurna di Liga 3 Jateng 2022.

Persekap baru saja mengalahkan wakil Semarang BJL 2000 dengan skor 4-2 dalam laga kedua Liga 3 Jateng 2022, Rabu (28/9/2022).

Tim asuhan Mochamad Hasan sejatinya sempat unggul nyaman 3-1 pada babak pertama dengan menampilkan sepak bola menyerang.

Namun pada babak kedua, BJL 2000 mampu mendiamkan publik Stadion Widya Manggala Krida dengan gol cepat dan menguasai pertandingan saat skor menjadi 3-2.

Beruntung, gol pamungkas Persekap melalui Muhammad Yusuf pada menit ke-83 dapat memastikan kemenangan Ki Ageng Cempaluk dengan skor 4-2.

Kemenangan ini merupakan peningkatan drastis ketimbang hasil negatif pada laga sebelumnya saat melawat ke PSIP Pemalang.

Pada Minggu (25/9/2022) lalu, Persekap harus mengakui keungulan tuan rumah dengan skor 1-3.

Asisten pelatih Anto yang mewakili pelatih Mochamad Hasan di konferensi pers usai pertandingan mengaku bersyukur dengan hasil positif di laga kedua.

“Saya ucapkan syukur alhamdulillah karena sore ini kita bisa memetik poin penuh,” ujarnya kepada Warta Desa (28/9/2022).

“Yang mana kemarin kita sudah gagal di Pemalang dan sore ini anak-anak membuktikan kalo kita bisa menang dengan bermain bagus,” sambungnya.

Namun, Anto juga mengakui Persekap belum menampilkan permainan sempurna.

Terbukti, dalam dua laga sejauh ini, Persekap tak pernah mencatatkan cleansheet dan sudah kebobolan lima gol.

“Ada satu hal juga yang perlu kami perbaiki, nanti lini belakang perlu diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya,” ucap Anto.

“Yang perlu dievaluasi masih banyaknya kesalahan miskomunikasi antara pemain belakang dengan penjaga gawang, atau transisi kami sering telat, atau sering terputus di tengah.”

“Pertandingan selanjutnya partai away kami akan memperbaiki semua komposisi tim dari belakang tengah maupun depan karena poin sangat kami perlukan dalam liga ini,” tandasnya.

Pemain Persekap Syahrul Mukarom juga bersepakat dengan sang pelatih bahwa rekan setimnya masih memiliki lubang.

“Masih ada kecolongan dari sisi kanan kiri belakang, miskomunikasi masih belum,” ucap Syahrul.

“Kita masih ada evaluasi, masih ada latihan beberapa ini. Insyaallah Coach akan bakal ngasih yang terbaik, semuanya kepada pemain-pemain,” lanjutnya.

Tak lupa, Syahrul juga mengucapkan terima kasih pada suporter yang datang ke stadion.

“Suporter Alhamdulillah sih lumayan antusias, sekarang sudah mulai dewasa, semoga saja ngasih support ke pemain-pemain,” pungkasnya.

Persekap selanjutnya akan menghadapi BJL 2000 di Semarang pada Rabu (5/10/2022), lalu menjamu PSIP Pemalang pada Ahad (9/10/2022). (M. Najmul Ula)

Terkait
Bocah Karateka Asal Pekalongan, Sumbang Medali Untuk Pemalang

Unggul Seno menerima pengalungan medali perak dalam lomba Karate Open Jateng & DIY FORKI, (22/10) di Read more

Balqis Syifa, ukir prestasi renang di kancah nasional

Tunjukkan medali. Balqis menunjukkan medali yang didapatkannya pada lomba renang Piala Walikota Open Yogyakarta, (22-23/10/2016) lalu. Read more

HUT PGRI, ajang silaturahmi

Kajen.wartadesa - Pagi ini alun-alun Kajen kabupaten Pekalongan tampak meriah. Guru se Kota Santri, tumpah ruah memenuhi alun-alun mengikuti jalan sehat Read more

Pecinta bola Pekalongan kecewa tak bisa nonton final AFF

Pekalongan, Wartadesa. - Pecinta bola Pekalongan harus gigit jari karena tak bisa menyaksikan tim kesayangannya bertanding melawan tim Thailand melalui Read more

Tags : bjl2000liga3jatengPersekap