close
anjungan widuri
Meski anjungan pantai widuri rusak, pengunjung tetap memanfaatkan untuk berswafoto

Pemalang, Wartadesa. – Anjungan (bangunan yang menjorok) Pantai Widuri kondisinya hampir roboh akibat diterjang ombak. Anjungan kondisinya memprihatinkan dan rusak, kondisi tersebut membahayakan bagi pengunjung obyek wisata kebanggaan wong Pemalang yang meniti anjungan.

Kerusakan terjadi pada lantai anjungan yang ambles, bahkan beberapa bagian lantai ikut terbawa ombak. Pagar anjungan sepanjang 500 meter juga mengalami kerusakan. Sementara ujung angungan yang direncanakan untuk rumah makan apun, lenyap ditelan ombak.

Menurut petugas pantai, kerusakan terjadi tidak serta-merta. Kerusakan bertahap lantaran sering disapu ombak besar. ”Bangunan dermaga wisata cukup menarik pengunjung untuk berselfi maupun berswafoto. Bahkan kini walaupun sudah rusak masih didatangi pengunjung terutama para pemancing,” kata Yudi, petugas pantai.

Kabid Sarpras Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemalang, Imam Bandi mengungkapkan bahwa pihaknya akan memperbaiki anjungan yang rusak. Pemda juga akan membangun anjungan tambahan, nantinya akan berbentuk huruf T.  ”Kami sudah mengusulkan kepada Kementerian Pariwisata,” ucapnya. Namun belum diketahui kapan perbaikannya digarap dan berapa nilai anggarannya untuk perbaikan anjungan. (SM/WD)

Tags : anjungan pantai widuripantai widuri