close
Olahraga

Persekap Raih Kemenangan Perdana, Main Dominan Guna Atasi BJL 2000

empat
Menggiring bola. Pemain Persekap Pekalongan sedang menggiring bola dalam laga Persekap vs BJL 2000 di Stadion Widya Manggala Krida, Kedungwuni, Pekalongan. Rabu (28/09/2022). Foto: Buono/Wartadesa

Kedungwuni, Wartadesa. – Persekap Kabupaten Pekalongan memetik kemenangan perdana di Liga 3 Jawa Tengah 2022, tim asuhan Mochamad Hasan mengalahkan BJL 2000 dengan skor 4-2.

Persekap Kabupaten Pekalongan melanjutkan perjalanan di Liga 3 Jawa Tengah 2022 dengan hasil positif di depan dukungan suporternya, Rabu (28/9/2022).

Warga Kabupaten Pekalongan terlihat antusias menonton tim kesayangannya, meski sebagian besar dari 374 penonton terkecoh dengan waktu kick-off yang dilangsungkan lebih dini pada 15.00 WIB.

Menghadapi wakil Semarang BJL 2000, Persekap memulai laga dengan cepat dan langsung membuka skor pada menit awal.

Sayangnya, BJL 2000 juga merespons cepat dan sanggup menyamakan kedudukan tak lama berselang.

Sepanjang sisa babak pertama, perbedaan kualitas Persekap dan BJL semakin terlihat, dengan tim tuan rumah bisa mencetak dua gol.

Gol kedua diciptakan melalui sundulan Rendi Pradana memanfaatkan tendangan bebas lambung dari sayap kanan.

Gol ketiga juga berasal dari situasi bola yang dilepas ke kotak penalti, kali ini kiper lawan gagal menangkap bola dengan sempurna sehingga bisa disambar Arif Tri Arnanto. 3-1.

Pada babak kedua, BJL bisa menaikkan intensitas dan sanggup membalikkan arah pertandingan.

Sebuah bola terobosan yang dilepas ke belakang lini pertahanan Persekap bisa dimanfaatkan striker Andre Aditya untuk membobol gawang tuan rumah. 3-2.

Selepas itu, BJL meneruskan momentum untuk mengurung Persekap yang agak mengendur karena kelelahan.

Beruntung semua serangan BJL tersebut hanya berhenti di depan kotak penalti, dengan kiper Persekap tak sampai berjibaku.

Pergantian pemain yang dilakukan pelatih Hasan dapat mengubah jalannya laga, dengan pemain pengganti M Yusuf bisa memastikan kemenangan Persekap.

Sebuah umpan silang tampak mengenai tangan striker Persekap tetapi wasit bergeming, dan bola jatuh di kaki M Yusuf yang bisa melepas tembakan keras untuk mencetak gol keempat.

Gol tersebut tiba pada pengujung pertandingan, sehingga Persekap tingal membuang waktu untuk mengamankan skor 4-2.

Dengan hasil ini, Persekap menyamai poin pemuncak klasemen PSIP Pemalang dengan tiga poin.

Tim berjuluk Ki Ageng Cempaluk masih menyisakan satu laga away ke BJL Diponegoro, serta satu laga penentuan di Stadion Widya Manggala Krida melawan PSIP Pemalang. (M. Najmul Ula)

Terkait
Bocah Karateka Asal Pekalongan, Sumbang Medali Untuk Pemalang

Unggul Seno menerima pengalungan medali perak dalam lomba Karate Open Jateng & DIY FORKI, (22/10) di Read more

Balqis Syifa, ukir prestasi renang di kancah nasional

Tunjukkan medali. Balqis menunjukkan medali yang didapatkannya pada lomba renang Piala Walikota Open Yogyakarta, (22-23/10/2016) lalu. Read more

HUT PGRI, ajang silaturahmi

Kajen.wartadesa - Pagi ini alun-alun Kajen kabupaten Pekalongan tampak meriah. Guru se Kota Santri, tumpah ruah memenuhi alun-alun mengikuti jalan sehat Read more

Pecinta bola Pekalongan kecewa tak bisa nonton final AFF

Pekalongan, Wartadesa. - Pecinta bola Pekalongan harus gigit jari karena tak bisa menyaksikan tim kesayangannya bertanding melawan tim Thailand melalui Read more

Tags : bjl 2000liga3 pssi jatengPersekap