close
Hukum & Kriminal

Diburu! Begal yang beroperasi di Jetak Lengkong Wonopringgo

ilustrasi begal
ilustrasi

Wonopringgo, Wartadesa. – Begal yang beroperasi dengan mengacungkan golok ke korban di depan pemakaman Desa Jetak Lengkong, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, kini diburu. Begal tersebut melakukan aksinya dengan menggunakan masker dan membegal pasangan suami istri Bawon (48), dan Mafrokah (38), warga Kayugeritan Kecamatan Karanganyar sekitar pukul 05.00 WIB dengan menaiki motor dari arah Timur ke Barat. Ahad (11/03)

Saat sampai di jalan raya Jetak Lengkong, depan pemakaman umum, begal tersebut memepet pasutri yang menjadi korban. Begal yang membonceng motor Yahama Jupiter warna hijau langsung mengacungkan golok kepada Mafrokhah sambil berteriak mengancam, untuk berhenti.

Bawon yang ketakutan lari kearah Timur untuk meminta bantuan, sementara Masrokah terjatuh dan berusaha memegangi motor. Namun karena diancam dengan golok, motor pun diembat oleh begal.

“Saya berusaha mempertahankan motor, namun karena diancam pake golok saya tidak berani,” ungkap Mafrokah.

Salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut tidak berani berbuat apa-apa lantaran diancam dengan acungan golok oleh pelaku.  “Ada seorang perempuan yang melihat aksi begal tersebut, namun langsung diacungkan golok oleh pelaku, sehingga takut,” tutur salah seorang warga di tempat kejadian.

Usai mendapatkan motor, para begal kemudian melarikan diri ke arah Barat.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Polda Jateng Iptu Akrom membenarkan adanya pencurian dengan kekerasan di Jalan Raya Jetak Lengkong Wonopringgo. Akibat kejadian tersebut korban kehilangan sepeda motor Honda Spacey nopol G 3787 VK warna hitam tahun 2011.

“Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke penjagaan Polsek Wonopringgo. Adapun dari pemeriksaan korban harus mengalami kerugian ditaksir Rp 12.5 juta,” ungkapnya.

Adapun kasus tersebut, lanjut dia kini masih dalam penanganan anggota guna mengungkap siapa pelaku pencurian dengan kekerasan. Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat ketika bepergian agar selalu hati hati, dan carilah jalan yang ramai. (WD)

Terkait
Pengajian di Wonopringgo dibubarkan Kapolsek

Wonopringgo, Wartadesa. - Kapolsek Wonopringgo Iptu Akhmat Fauzi membubarkan jamaah pengajian umum ustadz Sobirin di Desa Kwagean Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Read more

Sisa uang PTSL akhirnya dikembalikan

Wonopringgo, Wartadesa. - Tuntutan warga Desa Gondang, Kecamatan Wonopringgo, Pekalongan pada 4 April 2019 lalu akhirnya terpenuhi. Saat itu warga Read more

Pameran produk unggulan digelar saat Musrenbang Kecamatan Wonopringgo

Wonopringgo, Wartadesa. - Berbeda dengan penyelenggaraan acara tahunan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang digelar oleh kecamatan lainnya di Kabupaten Pekalongan. Read more

Tergerus hujan, jembatan LG ambles

Wonopringgo, Wartadesa. - Hujan deras beberapa hari terakhir, mengakibatkan jembatan Larangan di Desa Legok Gunung (LG), Kecamtan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan Read more

Tags : begalWonopringgo