close
Hukum & Kriminal

Salut! Satu Polisi ciduk dua buron penjahat jalanan

penjahat

Pematangsiantar, Wartadesa. – Dua  penjahat jalanan (street crime) diringkus seorang anggota unit Sidik Jahtanras Polres Simalungun Briptu Sugeng Aprianto SH di jalan Gereja kota Pematang Siantar Sabtu (9/3) pukul 13.30 usai menjambret seorang wanita.

Kedua tersangka terakhir diketahui merupakan target polisi dan masuk Daftar Pencarian Orang, RP (26) warga jalan DI Panjaitan Kecamatan Siantar Selatan DPO kasus curanmor di Siantar dan WN (22) warga Aek Nauli Kecamatan Siantar kasus pencabulan anak.

Humas Polres Simalungun mengutip keterangan Kasatreskrim Polres Simalungun AKP Ruzi Gultom SH.SIK.MSi. melalui Kanit Jahtanras IPTU B. Siahaan SH menjelaskan, Saat itu Briptu Sugeng Aprianto melintas di TKP usai melaksanakan piket di Polres Simalungun, Pematang Raya.

Dia melihat seorang wanita pengendara Honda Supra X 125 (nomor polisi tak di ingat) di Simpang Jalan Tarutung di pepet- jambret kedua tersangka yang mengendarai Satria FU hitam.

Melihat kedua begal menjambret dompet warna cream milik wanita itu, Briptu Sugeng tanpa ragu mengejar kedua tersangka yang melarikan diri ke arah Simpang 4.

Di depan doorsmeer Necis jalan Sibolga tersangka terjatuh dari sepeda motornya lantaran menabrak mobil Ertiga. Kesempatan itu, Briptu Sugeng menangkap RP. Sementara WN melarikan diri ke arah jalan Pane namun berhasil di ringkus warga bersama unit Satlantas yang sedang patroli.

“Jangan dipukuli, saya polisi” teriak Sugeng mencegah warga karena melihat RP akan dimassakan. Tak lama wanita korban jambret datang mengambil dompetnya yang tercecer di situ lalu meninggalkan lokasi.

Briptu Sugeng mengamankan sepeda motor Satria FU tanpa plat dan menyerahkan kedua tersangka ke Polsek Siantar Selatan.

Terkait kasus ini pihak Polsek Siantar Selatan masih melakukan penyelidikan terhadap wanita korban jambret yang belum ditemukan. (wd-bay/humaspolres)

Tags : buronpematangsiantarpenjahat jalanan

Leave a Response