close
Sosial Budaya

Ditinggal daftar ulang di SMP Pulosari, dapur Sairoh kebakaran

kebakaran moga

Pemalang, Wartadesa. – Dapur rumah milik seorang warga Dukuh Genting Rt. 07/02 Desa Walangsanga, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang terbakar setelah ditinggal untuk daftar ulang anaknya di SMP Pulosari, Senin (24/06) kemarin.

Api melalap dapur rumah milik Sairoh (43), lantaran lalai saat memasak air menggunakan tunku kayu sekitar pukul 08.30 WIB. Kemudian ia pergi ke SMP Pulosari untuk daftar ulang anaknya.

Api dari tungku menyambar bangunan dapur sekitar pukul 09.00 WIB. Saat terjadinya kebakaran, saksi mata, Dahori yang sedang memulung di sekitar rumah korban melihat api melalap dapur tersebut.

Dahori kemudian berteriak meminta pertolongan warga untuk memadamkan api. Dengan peralatan seadanya warga bahu-membahu memadamkan api.

Petugas Polsek Moga bersama warga mengevakuasi harta-benda milik korban yang masih bisa diselamatkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian material ditaksir mencapai Rp. 10 juta.

Dari peristiwa tersebut Polsek Moga menghimbau kepada para warga untuk selalu waspada dan berhati hati jika hendak meninggalkan rumah, pastikan bahwa rumah sudah aman untuk ditinggalkan. (Eva Abdullah)

Tags : daftar ulangkebakaranmoga