close
BencanaSosial Budaya

Ditinggal hadiri resepsi pernikahan, rumah terbakar

kebakaran

Doro, Wartadesa. – Duka menimpa keluarga Suwardi (47), warga Dukuh Lemahabang, Desa Lemahabang, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan. Rumahnya terbakar saat ditinggal pergi menghadiri resepsi pernikahan di daerah Petungkriyono, Sabtu (06/07) kemarin siang.

Api diketahui melalap rumah Suwardi pada Sabtu pukul 11.00 WIB. Dua remaja, tetangga korban melihat kejadian tersebut. Mereka kemudian berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Melihat  kedua remaja tersebut meminta tolong, warga yang berada di obyek wisata Curug Madu kemudian secara bersama-sama warga mendatangi rumah Suwardi dan langsung memadamkan api menggunakan air dengan alat seadanya.

Api dapat dipadamkan beberapa waktu kemudian. Warga yang berjibaku memadamkan api,  berhasil melokalisir kebakaran hingga tidak merembet ke rumah warga lainnya.

Menurut keterangan kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom, diduga kebakaran tersebut terjadi karena Konsleting Saklar lampu yang berada di belakang Rumah.

“Api cepat merambat dan membakar dapur milik korban karena dibelakang rumah tersebut ada tumpukan kayu kering dan ijuk (daun pohon aren), namun demikian akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, Korban hanya mengalami kerugian material kurang lebih Rp.5 juta.” Ujar Iptu Akrom. (Eva Abdullah)

Tags : curug madukebakaranresepsi