close
Sosial Budaya

Dua orang meninggal akibat terpeleset saat bersihkan sisa banjir

meninggal banjir

Kota Pekalongan, Wartadesa. – Dua orang meninggal dunia akibat terpeleset saat membersihkan sisa-sisa banjir di rumah masing-masing, Kamis (20/20).

Kapolres Pekalongan AKBP Egy Andrian Suaez membenarkan bahwa seorang warnita bernama Musripah meninggal pada saat banjir merendam Kota Pekalongan.

“Ya ada satu orang lansia berumur 72 tahun kami evakuasi meninggal dunia atas nama Musripah (72).” ujar Kapolres Pekalongan Kota Polda Jateng AKBP Egy Andrian Suaez, Kamis (20/02).

Musripah merupakan warga Gg. 1 Rt. 06 Rw. 07 Kelurahan Panjang Wetan Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan menambahkan, saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki lebih lanjut terkait Musripah yang meninggal di tengah banjir ini.

Pihak kepolisian masih meminta keterangan sejumlah saksi dalam peristiwa tersebut.

Dari keterangan saksi korban meninggal dunia dalam posisi telungkup dan mengambang di air karena keadaan rumah banjir dengan ketingian air kurang lebih 70 cm.

“Kami masih menyelidiki terus apa penyebabnya (meninggal satu korban) dalam upaya evakuasi,” kata dia.

Banjir ini disebabkan hujan yang terus menerus turun sejak Rabu siang (19/02 ) hingga Kamis pagi (20/02 ).

Sementara itu Kepala BPBD Kota Pekalongan, Suminta melalui Kasi Kesiapsiagaan dan Pencegahan, Dimas Arga Yudha mengatakan bahwa korban meninggal bertambah. Alwi Yahya (59), warga Poncolbaru juga mengalami musibah yang sama, yakni terpeleset saat membersihkan air yang menggenang rumahnya. (Eva Abdullah)

Tags : korban banjirmeninggal