close
Hukum & Kriminal

Duh! Pelajar SMP Sudah Jadi Pengedar Narkoba

sabu

Kota Pekalongan, Wartadesa. – Duh! Peredaran narkoba di Kota Pekalongan sudah melibatkan anak dibawah umur yang berstatus sebagai pelajar tingkat SMP. Demikian terungkap dalam konferensi pers yang digelar Polres Pekalongan Kota, Jum’at (17/06/2022) kemarin.

Dalam konferensi tersebut, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi didampingi Kasat Narkoba AKP Edi SukamtoNyoto, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menangkap M (15 tahun) di teras rumahnya yang berada di wilayah Kelurahan Klego, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan pada Rabu (15/06/2022) sebelumnya.

“Tim Opsnal Sat Narkoba menangkap seorang remaja berinisial M (15), serta mengamankan barang bukti 10 paket sabu siap edar dengan berat total 30,47 gram dari tersangka.” Jelas Kapolres dalam konferensi.

Penangkapan tersangka yang masih dibawah umur tersebut bermula dari informasi yang diperoleh Tim Satuan Narkoba bahwa akan ada transaksi narkoba di rumah tersangka. Setelah melakukan penyelidikan, petugas kemudian menggeledah M dan ditemukan barang bukti. “Kami menemukan barang bukti enam paket sabu yang dibungkus dengan lakban hitam dan empat paket sabu yang dibungkus plastik klip bening,” ungkap Wahyu.

Wahyu menuturkan bahwa tersangka M menjalani aksinya sebagai pengedar narkoba baru satu bulan. Ia mengaku disuruh mengambil dan mengantarkan barang haram tersebut, kemudian mendapatkan upah.

Karena masih dibawah umur, M didampingi oleh Bapas (Balai Pemasyarakatan) dan ditempatkan dengan ruang tahanan khusus anak. Ia akan dijerat dengan hukuman maksimal 20 tahun kurungan, sesuai dengan UU tentang Narkotika. (Buono)

Terkait
50 pelajar dites urine dan digeledah tasnya, ini hasilnya

Pekalongan Kota, Wartadesa. - 50 siswa MAN 03 Kota Pekalongan dites urine, selain itu petugas juga menggeledah 292 tas siswa Read more

[caption id="attachment_1448" align="aligncenter" width="960"] Pembukaan kemah budaya pelajar se-Kab. Pekalongan di lapangan desa Sukoyoso, Kajen (19/10). Foto: Eva Abdullah Ajis/wartadesa Read more

Beredar Leaflet “Protes” di SWMK Kedungwuni

Kedungwuni, Wartadesa. - Puluhan leaflet berisi kekecewaan dari pecinta sepak bola Kota Santri tertempel di pintu masuk stadion widya manggala Read more

Tags : nakobaPekalonganpelajar