close
Sosial Budaya

Dukung Program ketahanan pangan TPPCM, BTM Pekalongan sumbang 20 juta

btm

Kajen, Wartadesa. – Tim Pencegahan Penanggulangan Covid-19 Muhammadiyah (TPPCM) Kabupaten Pekalongan mendapat dukungan dari BTM Pekalongan untuk program  ketahanan pangan, dengan menyumbang dana Rp 20 juga untuk kegiatan TPPCM. Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Pusat BTM Kabupaten Pekalongan. Senin (06/04), melalui Lazismu Kabupaten Pekalongan.

Program ketahanan pangan TPPCM Kabupaten Pekalongan bertujuan mengupayakan terbangunnya sistem ketahanan pangan di masyarakat sebagai dampak meluas dan buruknya pandemi Covid-19, yaitu harus diisolasinya sebagian warga karena terpapar covid-19 sehingga harus didukung penuh kebutuhan hidupnya, dan juga warga yang secara tidak langsung terganggu atau hilang mata pencahariannya karena adanya pandemi ini. Sehingga dibutuhkan sumber daya yang besar, baik berupa dana, sarana prasarana, dan manusia, untuk menyukseskan program tersebut.

Achmad Suud, General Manager BTM Pekalongan mengungkapkan bahwa BTM Pekalongan, sebagai salah satu amal usaha Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan di bidang ekonomi,  memberikan donasi sebesar 20 Juta Rupiah untuk mendukung program-program TPPC tersebut.

“BTM Pekalongan sebagai amal usaha Muhammadiyah turut peduli dan bergerak men-support TPPC yang telah dibentuk oleh PDM Pekalongan. Hal ini juga sejalan dengan himbauan dari PDM agar semua unsur turut men-support donasi kepada TPPC melalui Lazismu Pekalongan,” ungkap Achmad Suud, yang juga Ketua Induk BTM.

Sementara itu, Ahmad Zaini, Direktur Lazismu Pekalongan menyampaikan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh BTM Pekalongan, khususnya dalam upaya pencegahan dan penanggulangan wabah covid-19 ini.

“Donasi yang diberikan BTM ini akan sangat bermanfaat untuk mendukung program ketahanan pangan yang akan dijalankan oleh TPPC,” papar Zaini.

Zaini menambahkan bahwa dukungan dari BTM Pekalongan ini sudah beberapa kali dilakukan. “Khusus untuk BTM, dukungan yang diberikan kepada Lazismu ini adalah untuk kesekian kalinya, sebelumnya di awal tahun 2020, Lazismu telah mendapatkan bantuan berupa seperangkat laptop, kemudian saat ini pun kami sedang mendapatkan dukungan dari BTM untuk pencetakan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H, yang nantinya akan dibagikan melalui Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Kantor Cabang BTM,” pungkas Zaini. (Eva Abdullah)

Terkait
Lazismu Kabupaten Pekalongan himpun 1,272 milyar dana penanggulangan Covid-19

Kajen, Wartadesa. - Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pekalongan telah menyalurkan dana sebesar Rp 1,272  milyar Read more

Lazismu serahkan dana Rp 20 juta untuk APD Covid-19

Kajen, Wartadesa. - Kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) dan melambungnya bahan-bahan antiseptik membuat Tim Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (TPPC) Pimpinan Read more

Lazismu Pekalongan salurkan Beasiswa Mentari senilai 219 juta

Kajen, Wartadesa. - Lazismu Kabupaten Pekalongan menyalurkan beasiswa penuh bagi siswa setingkat TK, SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Pekalongan. Read more

Angkat derajat perempuan, Aisyiyah gelar sekolah wirausaha

Wiradesa, Wartadesa. - Pemberdayaan perempuan dalam bidang ekonomi bagi warga kurang mampu usia produktif menjadi program Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Read more

Tags : bantuan panganbtm pekalonganlazismu