close
Hukum & Kriminal

Empat paket sabu, jebloskan Victor ke penjara

sabu simalungun

Simalungun, Wartadesa. – Vicktor Ebenezer Simanjuntak alias Vicktor (39) warga Perumahan Kavlingan Perluasan Timur Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, diringkus polisi gegara menyimpan empat paket sabu, Rabu (15/5) sekira pukul 08.30. WIB.

Info didapat dari Kapolsek Serbelawan AKP Leston Siregar   melalui Kanitreskrim IPDA Fritsel G Sitohang   yang menjelaskan kronologi penangkapan kepada Wartadesa.

Kanitreskrim menjelaskan, berawal didapatnya informasi akurat dari warga yang melaporkan bahwa di duga tersangka Vicktor ada memiliki dan menyimpan sabu di dalam rumahnya. Ungkapnya

Mendapat informasi akurat itu Kapolsek memerintahkan tim opsnal yang di pimpin Kanitreskrim IPDA Fritsel G Sitohang   untuk melakukan penyelidikan.

Saat tim melakukan pengintaian dan penyelidikan, rumah di duga tersangka saat itu posisi pintu sedang terbuka. Dengan sigap tim opsnal langsung masuk untuk menggeledah.

Pria yang baru bebas dari penjara beberapa bulan lalu dengan kasus yang sama didapati sedang menonton TV di ruang tamu. Dia langsung diamankan dan di interogasi untuk menunjukan di mana dia menyimpan di duga sabu.

Tanpa perlawanan berarti, Vicktor mengakui memiliki sabu dan menunjukkan barang bukti dengan mengambil satu kotak rokok merk Sampoerna A mild dari atas meja belajar yang berdekatan dengan satu unit handphone.

Dari dalam kotak rokok itu dia mengeluarkan empat plastik klip kecil di duga berisi sabu yang kemudian diamankan menjadi barang bukti bersama satu unit HP merk samsung warna putih.

Selanjutnya di duga tersangka di boyong ke komando dan dijebloskan ke sel tahanan untuk menjalani proses hukum. Vicktor disangkakan melanggar pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (wd-bay) *

Tags : sabusimalungun