close
Sosial Budaya

Empat ribu lebih warga Bojong terima Bantuan Pangan Non Tunai

Peserta-PKH-di-Ciamis-Terima-19-Juta-Per-Tahun
Foto Ilustrasi

Bojong, Wartadesa. – Empat ribu lebih warga Bojong menjadi keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Sebanyak 4.315 orang menerima BPNT dengan rincian KPM PKH sebanyak 2.959 dan sisanya non PKH. Ujar Sulis, Ketua BPNT/PKH Kecamatan Bojong, Senin (04/03).

Menurut Sulis untuk KPM PKH dapat menerima bantuan langsung dengan mencairkan bantuan melalui ATM Bank BNI. “Penerimaan PKH untuk masyarakat yang menerima langsung bisa mengambil di ATM Bank BNI terdekat dengan jumlah berbeda sesuai daftar penerimaan yang ada dari Dinas Sosial. Penerimaan BPNT saat ini diterima oleh masyarakat berupa beras dan tiap warga mendapat 10 kg (kalau di niminalkan sekitar 110 ribu),” ujarnya.

Lebih lanjut, Sulis menyampaikan di Bojong terdapat empat E Warong yaitu E Warung Wijaya (Babalan lor Rt. 6/2) dengan jumlah penerima BPMT sebanyak 1209 orang, E Warung Makmur (Ketitang Kidul Rt. 4/1) dengan jumlah penerima BPMT sebanyak 890 orang. Kemudian E Warung Abadi (Bojong lor Rt. 6/2) dengan jumlah penerima BPMT sebanyak 1246 orang dan E Warung Sejahtera (Sumurjomblangbogo Rt. 7/3) dengan jumlah penerima BPNT sebanyak 970 orang.

Sementara untuk beras program BPNT didrop dari Koperasi SAHIRA yang berada di Kajen yang merupakan Sekertariat BPKH Kab. Pekalongan. (WD)

Tags : bantuan pangan non tunaiPKH