close
boyo comal

Pemalang, Wartadesa. – Warga seputaran Kali Comal dibuat geger lantaran muncul penampakan buaya di sekitar bantaran Kali Comal, Selasa (03/09) sekitar pukul 10.45 WIB. Meski sebelumnya warga beberapa kali melihat penampakan buaya tersebut, namun kali ini sang buaya agak lama menampakkan dirinya di bantaran kali Gang Mawar 1, 3 dan 4 Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang.

Saksi mata menuturkan bahwa buaya mucul di permukaan sekitar pukul 10.45 sampai dengan pukul 11.25 WIB. Ia menambahkan bahwa warga setempat sudah beberapa kali melihat munculnya buaya sejak beberapa hari sebelumnya.

Penampakan buaya yang lumayan lama ini tentu saja meresahkan warga. Kasus tersebut kemudian dilaporkan kepada pihak muspika setempat. Pihak Muspika Kecamatan Comal langsung mengecek ke lokasi munculnya buaya. Mereka menghimbau warga untuk  berhati hati dan untuk sementara menjauhi aktifitas di dekat bantaran kali Comal.

Hadir dalam penininjauan Fauzan Camat Comal, AKP Tarhim   Kapolsek Comal   dan Lettu Cba Supardi Danramil 04/Comal,  juga  Ahmad Najib  Kasi Trantib Kecamatan Comal, untuk segera mengambil tindakan.

“Kami Segera menindak lanjuti munculnya buaya tersebut supaya segera dilaksanakan penangkapan terhadap buaya tersebut dan dikoordinasikan dengan unsur terkait” Ujar Kapolsek Comal, AKP Tarhim, Selasa (03/09).

Fauzan, Camat Comal mengatakan bahwa pihaknya akan segera melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Observasi dan Lingkungan Hidup agar segera ditindaklanjuti dan tidak makan korban.  (Eva Abdullah/Eky Diantara)

Tags : buaya kali comal