close
Sosial Budaya

Inna lillahi wa inna illaihi rojiun, hendak dirias, Sang Pengantin pinsan dan meninggal

ilustrasi menikah
Ilustrasi

Pemalang, WartaDesa. – Kabar duka menimpa calon pengantin, Siti Finda Yuni Atiqoh (21), warga RT 04 RW 03 Kelurahan Pelutan, Kec/Kab. Pemalang yang pinsan dan meninggal saat hendak dirias, sebelum prosesi ijab-qabul, Selasa (29/09) kemarin.

Kabar yang awalnya diunggah oleh laman media sosial, Headline News Pemalang tersebut, sempat dianggap hoax (berita bohong), namun banyak warganet yang berkomentar bahwa berita tersebut benar, hanya saja pada postingan menggunakan video ilustrasi.

Caryono, Kasi Trantib Kelurahan Pelutan mengungkapkan bahwa kejadian tersebut benar dan ia mengaku datang kerumah duka saat kejadian.

“Iya, kemarin saya ke sana. Tapi saya hanya tahu sekilas. Jam 06.00 WIB calon pengantin sudah mau dirias, kemudian waktu masih dirias pingsan,” ujar Caryono, dilansir dari Puskapik.

Caryono mengatakan bahwa saat mempelai perempuan pinsan, keluarga mengira Finda akan segera siuman. Namun karena lama tidak siuman juga, Finda dilarikan ke rumah sakit.b“Tapi kok tidak siuman-siuman, akhirnya dibawa ke rumah sakit. Di sana lama, ternyata waktu sampai rumah sakit sudah meninggal,” jelasnya.

Penghulu yang sempat datang untuk menikahkan mempelai, akhirnya pamit untuk menikahkan mempelai di tempat lain. “Karena menunggu penanganan di rumah sakit, waktunya belum tentu, penghulu pamit untuk ke tempat lain,” tutur Caryono.

Saat sudah dipastikan meninggal dan jenazah tiba di rumah duka, kemudian pihak keluarga memberi kabar ke penghulu bahwa pernikahan Finda Yuni Atiqoh dengan Angsori dibatalkan. Jenazah dimakamkan sore itu juga, pukul 15.00 WIB. (dirangkum dari berbagai sumber)

Terkait
KBM Tatap Muka Kabupaten Pemalang mulai Januari 2021

PEMALANG, WARTADESA. - Angin segar bagi siswa-siswi di Kabupaten Pemalang yang sudah merindukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka,  Dinas Read more

Warga Surajaya tutup paksa tambang Galian C

Pemalang, WartaDesa. - Aktivitas tambang Galian C di Desa Surajaya, Pemalang ditutup paksa oleh ratusan warga desa setempat. Padahal tambang Read more

Rumah dilalap api, Risto alami kerugian hingga Rp 15 juta

Pemalang, WartaDesa. - Diduga akibat korsleting arus pendek, rumah milik pasangan Risto-Rofiah, warga Dusun Simadu RT 01/08, Desa Banyumudal, Moga, Read more

Mayat laki-laki ditemukan di pesisir Pantai Blendung

Pemalang, WartaDesa. - Sosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergeletak di pesisir Pantai Blendung, Rt.04 Rw. 06, Kecamatan Ulujami, Pemalang. Read more

Tags : hendak dirias pengantin meninggalpemalang