close
demo kendalsari
Warga Desa Kendalsari menanam gedebok pisang, ungkapkan kekecewaan jalanan yang rusak dan berlubang

Pemalang, Wartadesa. – Kondisi jalanan di Desa Kendalsari, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang yang memprihatinkan, penuh lubang dan tidak layak dikeluhkan oleh warga. Keluhan tersebut diungkapkan dengan menanam 16 batang pohon pisang di sepanjang jalan, Jum’at (18/01).

Aksi yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB tersebut diikuti oleh 30 warga desa setempat. Warga menanam gedebok pisang di sepanjang jalan yang meghubungkan Desa Kendalsari, Kecamatan Petarukan kearah Desa Wonogiri, Kecamatan Ampelgading, Pemalang.

Menurut penuturan Sarwono, salah seorang warga, aksi dilakukan lantaran kondisi jalan yang memprihatinkan dan penuh lubang. Menurut mereka, rusaknya jalan menyebabkan banyak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan, terjatuh dari motor. Selain itu, menurut warga, hingga saat ini kondisi jalan seperti dibiarkan, belum ada upaya perbaikan maupun pengurukan jalan yang berlubang.

Warga menuntut agar perbaikan jalan dilakukan segera mengingat banyaknya warga yang mengalami kecelakaan. Kerusakan jalan, menurut Sarwono, diakibatkan oleh aktivitas kendaraan berat yang melintas ruas jalan Kendalsari-Blimbing, mengangkut tanah urug pembangunan jalan tol. (WD)

Tags : demo jalan rus;akdemo tanam pisangjalan rusak

1 Comment

Leave a Response