close
Sosial Budaya

Kabar gembira, bakul Alun-Alun Pemalang diperbolehkan berjualan

pedagang alun alun pemalang
Ilustrasi. Foto: Asikin_dm

Pemalang, Wartadesa. – Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menyebut bakul (pedagang) di area Alun-Alun Pemalang diperbolehkan berjualan mulai nanti malam, Jum’at (13/08). Hal demikian menjadi kabar gembira bagi para bakulers (sebutan para pedagang) yang selama ini terdampak aturan PPKM.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Kepolisian, mulai nanti malam para pedagang sudah boleh berjualan di Alun-Alun Pemalang.” Tutur Mansur Hidayat.

Mansur juga menyebut bahwa pihaknya akan menempatkan Satpol PP di sekitar alun-alun  untuk menjaga kawasan tetap steril. “Pengunjung jangan bermain di lingkaran Alun-alun, nanti di sana kami tempatkan personil Satpol PP,” lanjutnya.

Sementara itu untuk pembukaan akses jalan, sementara hanya jalur lambat dulu yang dibuka.  Mansur juga menghimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, puluhan bendera putih ditutupkan pada deretan kios pedagang di Alun-Alun Pemalang lantaran mereka tidak diperkenankan berjualan sejak 1 Juli 2021.

Penutupan lapak dengan kain putih tersebut sebagai “aksi menyerah” para pedagang yang belum juga mendapatkan konpensasi dari pemkab setempat selama pelaksanaan PPKM.  (Bono)

Terkait
Bentrok Suporter Bola di Pemalang, Korban Akhirnya Meninggal

Pemalang, Wartadesa. - Bentrok antar suporter sepakbola dalam gelaran Semi Final Liga 3 Pemalang di Stadion Mochtar pada Kamis (30/12) Read more

Terlantar di Papua, ABK Asal Pemalang Butuh Bantuan

Pemalang, Wartadesa. - Enam orang Anak Buah Kapal (ABK) asal Kabupaten Pemalang dan satu orang lagi asal Demak, terlantar di Read more

Bioskop Djanoko Nasibmu Kini, Dijualpun Tak Laku

TEPAT di pusat kota Randudongkal Pemalang, Bioskop Djanoko masih gagah berdiri. Meski kondisi bangunannya terlihat tua tanpa perawatan. Pada bagian Read more

Pelaku Pencabulan Anak Tiri di Pemalang Dibekuk

Pemalang, Wartadesa. - Satreskrim Polres Pemalang berhasil mengamankan JB (45) tersangka tindak pidana persetubuhan dan atau pencabulan terhadap anak tirinya Read more

Tags : alun-alunbakulerspemalang