close
Hukum & Kriminal

Pembunuh perempuan hamil asal Pemalang ditangkap

mayat dalam kardus
Sumber Foto: Radar Tegal

Jakarta, Wartadesa. – Sungguh biadab apa yang dilakukan oleh Asep Saepudin (21), pria yang kos di Pondok Kopi, Jakarta Timur ini. Bagaimana tidak! Ia tega membunuh pacarnya, M (17) warga Pemalang yang tengah hamil, lantaran ingin menikahi wanita lain. Mayat M kemudian dimasukkan dalam kardus dan ditutup baliho.

Mengutip laporan dari Radar Tegal, mayat M ditemukan dalam kardus di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, pelakunya adalah Asep Saepudin, pacarnya sendiri. “Asep ditangkap tanpa perlawanan di indekosnya di Pondok Kopi, Jakarta Timur, Rabu (11/8) dini hari WIB,” ujarnya, Kamis (12/08).

Peristiwa pembunuhan berencana oleh Asep terjadi pada Senin (09/08) lalu. M yang tengah hamil empat bulan, dibunuh lantaran minta pertanggungjawaban pelaku untuk menikahinya. Sementara Asep ingin menikahi perempuan lain dan M dianggap menghalangi rencana pernikahan pelaku.

“Hasil sementara ini motif awal tersangka ini memang sudah memiliki seorang wanita atau calon istri. Tapi karena korban mengaku hamil empat bulan, sehingga timbul niatan menghabisi korban. Karena si tersangka ini ada niatan kawin sama orang lain,” ujar Yusri.

Menurut Yusri, M dibunuh di salah satu halte di Cakung, Jakarta Timur. Sebelumnya M diajak ketemuan oleh pelaku.  “Pelaku mendatangi korban dan diajak ke tempat sepi. Selanjutnya melakukan penganiayaan dengan menggunakan tangan kosong. Perut korban dipukul dan lehernya dicekik hingga dipastikan meninggal dunia,” beber Yusri.

Yusri melanjutkan, setelah korban meninggal, jasadnya disembunyikan ke semak-semak. Setelah itu dibungkus dengan kardus dan terpal baliho. “Kemudian tersangka memesan mobil pick up dan meminta tolong kepada pemilik mobil dengan mengaku untuk mengangkat sampah,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Asep dijerat dengan hukuman mati, sesuai dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. (Sumber: Radar Tegal)

Terkait
PSIP Pemalang Tahan Imbang PSISa Salatiga

Temanggung, Wartadesa. - Laskar Benowo, PSIP Pemalang berhasil menahan imbang permainan PSISa Salatiga 1-1 dalam Babak 10 Besar Liga 3 Read more

Bukit Mendelem longsor, OW Taman Rancah alami kerusakan

Pemalang, Wartadesa. - Bencana longsor Bukit Gunung Jimat, Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Pemalang pada sisi Barat mengakibatkan material longsoran merusakkan Read more

Persekat Tegal bobol gawang HWFC lewat pinalti

Pemalang, Wartadesa. - Pertandingan persahabatan (Friendly match) Hizbul Wathan Football Club (HWFC) versus Persekat Tegal yang digelar di Stadion Mochtar Read more

Aksi keren Bhabinsa Polsek Comal, gendong lansia untuk vaksinasi Covid-19

Pemalang, Wartadesa. - Aksi simpatik yang keren dilakukan oleh Aipda Wiyarso, anggota Bhabinsa Polsek Comal. Ia rela menggendong lansia warga Read more

Tags : mayat dalam karduspemalang