close
mobil polisi

Kandangserang, Wartadesa. –  Aksi yang dilakukan Pak Polisi ini keren banget! Bagaimana tidak, Brigadir Teguh Widodo menyulap mobilnya menjadi mobil siaga yang dapat dipergunakan untuk mengatar orang sakit, dan melahirkan secara gratis.

Teguh Widodo merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang, Kabupaten Pekalongan. Ia selalu siap membantu warga yang sakit untuk diantarkan ke puskesmas terdekat dengan mobilnya. Seperti dilakukan Rabu (12/02) pagi tadi, ia mengantarkan salah seorang warga ke Puskesmas Kandangserang dengan mobil Bhabinkamtibmas Siaga.

Menurut Teguh,  membantu warga yang sakit sudah merupakan kewajiban kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. “Dengan inisiatif kami bawa gunakan mobil pribadi saya yang sudah saya ubah menjadi mobil siaga Bhabinkamtibmas membawanya ke rumah sakit guna pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya.

Lebih lanjut Brigadir Teguh mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini diharapkan menyadarkan kita untuk meningkatkan kepedulian sosial dan memberikan contoh bagi masyarakat lainnya agar tidak acuh dengan keadaan orang-orang disekitar kita.

‪Tak sampai disitu menurutnya, tujuan Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan kemanusiaan tersebut juga merupakan salah satu cara dalam mengimplementasikan pesan moral dari pimpinan Polri yang dalam menjalankan tugas kepolisian secara ikhlas dan bekerja dengan hati nurani serta memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat. (adit/Eva Abdullah)

Tags : mobil polisiMobil Siagamobil siaga polisi