close
Untitled-4

Pekalongan-Warta Desa– Dewan Pimpinan Daerah Kerukunan Nelayan Tradisional Indonesia (DPD KNTI) Kabupaten Pekalongan mengadakan Forum Group Discussion (FGD) dengan tema “Peran pemuda dalam menumbuhkan potensi daerah pesisir dan ekonomi pesisir”. Bertempat di Balai Desa Pecakaran Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan (29/07/2023) diikuti oleh pemuda Pecakaran, perwakilan karang taruna kecamatan, dan juga mahasiswa unikal jurusan perikanan.
Kepala Desa Pecakaran Bapak Tarjuki dalam sambutan pembukanya menyampaikan agar kegiatan ini bisa diikuti dengan baik oleh para pemuda dengan harapan bisa menghasilkan output yang bagus dan bermanfaat bagi masyarakat Pecakaran pada khususnya dan Kecamatan Wonokerto pada umumnya
Yoga Dewa Brahma selaku Ketua DPD KNTI Kabupaten Pekalongan mengaskan bahwa KNTI tidak berafiliasi dengan partai politik apapun, ini murni pergerakan dengan tujuan bersama-sama mensejahterakan Nelayan, bagaimana nelayan bisa sejahtera dan berdaya dengan potensi yang dimiliki.
Lebih lanjut menurut Dewa bahwa dengan diadakan kegiatan ini besar harapannya dapat memunculkan generasi-generasi muda yang bisa menggerakkan perekonomian khususnya perekonomian masyarakat pesisir.
Didiek Harahab sebagai pemateri dalam kegiatan FGD ini memberikan motivasi kepada para pemuda agar membuat terobosan baru dalam memasarkan produk hasil olahan ikan melalui marketplace. Era digital sekarang agar bisa dimanfaatkan sehingga model penjualan tradisional yang selama ini dilakukan para nelayan bisa inovasi melalui penjualan online.
Lebih lanjut Didiek memberikan contoh dibeberapa daerah yang sudah sukses melakukan penjualan olahan ikan melalui marketplace, ada daerah Tegal dan juga Rembang.
Diskusi berjalan dengan baik, respon pemuda yang hadir juga sangat tinggi, banyak pertanyaan bahkan perdebatan dalam FGD. Tindak lanjut dari FGD akan diadakan pembahasan yang lebih detail lagi kedepannya agar dapat menghasilkan suatu capaian yang nyata dan bermanfaat. (Harahab)

Terkait
Pantai Depok, Nasibmu Kini

Meski sudah ada pemecah ombak, abrasi terus menggerus Pantai Depok Pekalongan (12/10)

Rusak, warga rehab Mushola “Pasar Kebo”

Warga sekitar Mushola Pasar Kebo - Kajen merehab Mushola, Jum'at (14/10). Foto : Eva Abdullah/wartadesa Kajen, Read more

[Video] Pantai Siwalan Nasibmu Kini

https://youtu.be/-ifv0wgTxAM Pesisir pantai siwalan hingga wonokerto Kab. Pekalongan terus terkikis, Pemukiman warga terus terancam hilang. Sebagian rumah warga  sudah tidak Read more

Meneruskan estafet kepemimpinan rating IPPNU Pecakaran

Pelantikan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Pecakaran, Wonokerto - Pekalongan berlangsung khidmad. (14/10) Foto : Wahidatul Maghfiroh/wartadesa. Read more

Tags : asuransi nelayankartu asuransi nelayanPantai Wonokerto