close
Hukum & Kriminal

Mayat perempuan di Siwalan diduga korban pemerkosaan

mayat perempuan

Siwalan, Wartadesa. – Geger penemuan mayat perjenis kelamin perempuan di kebun kosong bantaran sungai sragi atau tepatnya di Dusun Blimbing Lor Desa Blimbing Wuluh Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan, Rabu (16/10) pukul 14.00 WIB kemarin telah menemukan titik terang.

Identifikasi yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Pekalongan, didapati identitas korban bernama Kumalasaroh binti Daidin (25), warga Dusun Kedunginten Desa Depok Kecamatan Siwalan kabupaten Pekalongan. Korban diduga merupakan korban pemerkosaan.

Keterangan dari Kasat Reskrim Polres Pekalongan, AKP Hery Hariyanto mengungkapkan bahwa pada tubuh korban, ditemukan luka lebam seperti di lengan terdapat bekas cengkraman dan bagian hidung mengeluarkan darah. Sedangkan dari hasil visum yang dilakukan tim DVI Polda Jawa Tengah, ditemukan juga luka robek di bagian kemaluan. Sehingga diduga korban pemerkosaan dan pembunuhan.

Hery Hariyanto menambahkan, untuk keterangan lebih lanjut masih nunggu data dari pihak Dokkees Outopsi.

Sebelumnya, dalam video  Warta Desa, Warga Dukuh Blimbing Lor Desa Blimbing Wuluh, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan siang tadi digegerkan dengan penemuan sesosok mayat wanita dalam karung, Rabu (16/10/2019).

Penemuan mayat dalam karung tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang tengah mencari rumput di sekitar lokasi kejadian pada pukul 14.00 WIB, dan saat ditemukan tidak ada bau menyengat serta Karung masih tertutup rapat dengan seutas tali hitam. Setelah dibuka muncul kaki manusia, kemudian saat itu juga ia melaporkan kejadian tersebut kepihak desa dan diteruskan kepihak kepolisian.

Menurut Kasubbag Humas Iptu Akrom,  setelah mendengar kejadian penemuan mayat tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko,  langsung menuju ke lokasi kejadian guna memimpin langsung olah TKP

Iptu Akrom mengatakan bahwa mayat perempuan dalam karung yang belum diketahui identitasnya tersebut saat ditemukan mengenakan kaus bertuliskan SDN di salah satu kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan. Mayat perempuan itu ditemukan terbungkus karung pupuk warna putih ukuran 50 kg di kebun kosong, bantaran Sungai Sragi Baru.

Meski mayat dimasukkan dalam karung, namun tubuh korban utuh atau tidak ada tanda yang mengarah mutilasi. Saat ini mayat dibawa ke RSUD Kraton guna proses penyelidikan lebih lanjut,” jelas Iptu Akrom.

“Saat ini pihak kepolisian tengah berkoordinasi dengan pihak kelurahan ataupun desa untuk mengungkap identitas mayat wanita tersebut,” tambah Kasubbag Humas. (Eva Abdullah/Humas Polres Pekalongan)

Tags : korban pemerkosaanmayat perempuansiwalan