close
Hukum & Kriminal

Nekat coba nyolong motor di Aspol Polsek Balata, Josua diamankan

motor

Simalungun, Wartadesa. – JOSUA Nainggolan (22) warga jalan Tangki Gang Bhineka Kelurahan Nagapita Kecamatan Siantar Martoba Kotamadya Pematang Siantar, nekat melakukan percobaan pencurian satu sepeda motor dinas Polisi di Asrama Polisi (Aspol) Polsek Balata, Sabtu (09/05/2020) pukul 02.30 Wib.

Namun upaya maling ranmor ini gagal lantaran kepergok warga yang sedang melintas lalu mengubernya hinggaa tertangkap. Sebut Kapolsek Balata AKP Ir Jagani Sijabat kepada awak media.

Dijelaskan Jagani Sijabat lagi. Subuh itu, saksi, Candi Saputra Pardede (25) dan Hotdian Sitindaon (30) warga Kelurahan Tiga Balata beserta 3 rekan mereka yang lain sedang melintas dari arah Pematang Siantar menuju Pekan Tiga Balata.

Dekat Komplek Aspol mereka melihat di tepi jalan satu pria tidak di kenal sedang duduk di atas sepeda motor dan satu pria lain berada di depan rumah seorang anggota Polisi Joni TP Sitompul (54) warga Asrama Polisi Polsek Balata Kelurahan Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, dengan gerak gerik mencurigakan.

Di depan rumah Joni TP Sitompul ada terparkir sepeda motor dinasnya Kawasaki KLX nomor Polisi II-2079-35 warna abu abu.

Curiga keberadaan kedua pria itu, Candi Saputra Pardede Cs memutar arah untuk mengintai apa yang dilakukan pria di depan rumah Joni. Namun pria itu berlari kearah temanya di tepi jalan, kabur.

Joni TP Sitompul di beritahu lalu para saksi mengejar kedua pria dan berhasil menangkap satu, Josua Nainggolan. Pria ini kemudian diserahkan ke Polsek Balata.

Atas kejadian ini Joni TP Sitompul membuat laporan Polisi guna di proses hukum. Polisi mengamankan barang bukti satu (1) gunting, satu (1) pasang sandal jepit merk Swallow warna putih dan satu (1) unit sepeda motor Honda Vario nopol BK 4893 WAI, yang dikendarai terduga pelaku. (wd-bay)

Tags : motornyolongsimalungun