close
PolitikSosial Budaya

Lagi! Petugas KPPS meninggal usai jalankan tugasnya

kpps krapyak meninggal
Wakil Walikota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid bertakziah menyampaikan duka kepada keluarga Mulyono, Anggota KPPS Krapyak yang meninggal usai menjalankan tugas.

Pekalongan Kota, Wartadesa. –  Duka mendalam mewarnai kediaman Khusnul Khotimah, istri Mulyono petugas KPPS TPS 20 Kelurahan Krapyak, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan yang meninggal Kamis (25/04) usai menjalankan tugas negara.

Mulyono meninggal setelah sempat dirawat selama seminggu di rumah sakit.  Saat menjalankan tugasnya pada 17 april 2019, Mulyono tidak menderita sakit. Bahkan hasil tes kesehatan dan ronsen, tidak menunjukkan tanda-tanda ia menderita gangguan penyakit.

Namun usai Mulyono menjalankan tugasnya, pada 18 April 2019, ia merasakan kelelahan dan sakit perut. Awalnya ia meminta ijin kepada Ketua KPPS untuk ijin pulang beristirahat, namun karena ia belum menandatangai beberapa berkas, ia mengurungkan niatnya pulang. Ia memilih beristirahat di area TPS sembari menunggu rekan-rekan sesama KPPS menyelesaikan tugasnya.

Selepas menjalankan tugasnya, pada pagi harinya pukul 08.00 WIB (Kamis. 18/04) kondisi tubuhnya makin lemah dan hanya bisa berbaring di rumah. Jum’at (19/04) kaki Mulyono mulai bengkak dan kondisi tubuhnya makin nge-drop.

Kondisi kelelahan Mulyono diakibatkan oleh angin yang masuk ke tubuhnya dan mengumpul di jantung, hingga ia kesulitan untuk buang angin. Mulyono pun dirawat di ruah sakit hingga Rabu (24/04)  pukul 22.30 WIB dan dinyatakan meninggal.

Jenazah Mulyono dimakamkan pada pagi harinya, Kamis (25/05). Wakil Walikota Pekalogan Afzan Arslan Djunaid turut bertakziah menyampaikan duka mendalamnya kepada keluarga korban. Ia secara pribadi memberikan bantuan kepada keluarga korban. (WD)

Tags : KPPS meninggal duniaPekalongan