close
Dana DesaLayanan PublikTekno

Ratusan admin web desa ikuti pelatihan pengelolaan website

pelatihan web
50 desa di Kabupaten Pemalang mengikuti pelatihan pengelolaan web desa di salah satu hotel, Senin (02/03)

Pemalang, Wartadesa. – Sebanyak 211 orang admin desa hari ini, Senin (02/03) antusias mengikuti kegiatan pelatihan pengelolaan website desa yang diselenggarakan Dinpermasdes Kabupaten Pemalang, di salah satu hotel di Pemalang. Pelatihan yang diperuntukkan bagi admin desa tersebut dilaksanakan selama empat hari, dimulai sejak hari ini Senin hingga Kamis (2- 5/3/2020).

Pelatihan yang dipandu Dinpermasdes dan Puspindes, dilakukan secara bertahap. satu hari pelatihan diikuti sekitar lima puluh orang admin desa.

Kepala Dinpermasdes melalui Kabid pembangunan, informasi desa dan pengembangan kawasan perdesaan, Sri Agustiningsih, mengatakan, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas admin desa didalam mengelola website sebagai media informasi desa.

Sri Agustiningsih menjelaskan, untuk pelatihan kali ini lebih memberikan teknis dari pengelolaan CMS (Content Manajemen System–sebuah perangkat lunak atau sistem yang mengatur konten pada situs web). “Pelatihan ini lebih memberikan teknis dari pengelolaan CMS  wordpress,” ujarnya. (Eva Abdullah)

Tags : pelatihan web desapemalang