close
Sosial Budaya

Ratusan grub drumband bakal meriahkan Kajen Bergemuruh

gemuruh

Kajen, Wartadesa. – Gelaran Kajen Bergemuruh bakal diikuti oleh 150 grup drumband dari berbagai wilayah di Kabupaten Pekalongan. Acara ini merupakan kali keenam dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT RI Ke-74 yang akan dilaksanakan di Alun-alun Kajen, pada 20 Agustus mendatang.

Menurut Haryanto Nugroho, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan, hingga saat ini sudah ada 100 grup drumband yang mendaftar. “sudah ada 100 lebih grup drumband yang telah mendaftar, namun kita targetkan diikuti lebih dari 150 grup drumband,” katanya kemarin.

Haryanto menambahkan, perhelatan Kajen Bergemuruh akan diikuti grup drumband dari tingkat TK hingga SMA/SMK se Kota Santri, “grup drumband yang mengikuti mulai dari tingkat TK/SD/SMP hingga SMA/SMK namun juga ada peserta dari umum,” tuturnya.

Gelaran acara yang ditujukan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-397 Kabupaten Pekalongan juga sebagai sarana untuk memupuk kebersamaan masyarakat utamanya bagi para peserta drumband se Kabupaten Pekalongan. “kita harapkan kemeriahan ini akan menjadi wahana memupuk kerukunan dan silaturahmi bagi masyarakat,” pungkas Haryanto. (Eva Abdullah)

Tags : kajen bergemuruh