close
hari-santri
parade drumband memperingati hari santri nasional di kabupaten Pekalongan melewati pasar Kajen, Sabtu (2/10). Foto: Eva Abdullah Ajis/wartadesa
parade drumband memperingati hari santri nasional di kabupaten Pekalongan melewati pasar Kajen, Sabtu (2/10). Foto: Eva Abdullah Ajis/wartadesa

Kajen, Wartadesa – Tidak kurang 4000 santri memeriahkan perhelatan hari santri nasional kabupaten Pekalongan. Pawai akbar yang dirajut dalam gelaran Kirab Merah Putih ini begitu meriah. Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari santri ini dibuka oleh Wakil Bupati, Arini Harimurti pagi ini, Sabtu (20/10).

Gemuruh musik drumband bersahut- sahutan sepanjang jalan yang di lalui oleh para peserta Kirab merah putih, syair – syair sholawat yang di lantunkan nampaknya masuk kedalam sanubari semua yang menyaksilan, berbagai ekspresi di raut wajah para penonton menunjukan kekaguman atas kegiatan yang menghebohkan tersebut, dari informasi yang di peroleh sekitar 4000 santri terlibat dalam acara akbar tersebut, adapun peserta berasal dari ponpes dan masyarakat Kabupaten dan Kota Pekalongan.

Salah satu warga yang menonton kirab, Onik Onarso, asal desa Kebonagung kecamatan Kajen, ketika ditanya  disekitar lokasi,  mengekspresikan kekaguman kirab merah putih. “Wah…acara ini sungguh luar biasa semangat dan antusias adik-adik pondok terhadap acara semacam ini patut di acungi jempol, saya sebagai masyarakat berharap kegiatan semacam ini bisa terus di laksanakan” ucap pria yang keseharianya berdagang di pasar Kajen. ***(Eva Abdullah Ajis)

Tags : Hari Santri NasionalKajenKirab Merah PutihSantri

Leave a Response