close
Hukum & Kriminal

Tak berkutik, Remaja ini ditangkap usai transaksi barang haram

pesta sabu
Seorang remaja ditangkap usai bertransaksi narkoba di bilangan Bojong Minggir, Jum'at dinihari

Bojong, Wartadesa. – Seorang remaja berusia 18 tahun, M Dias Vigano tak berkutik saat ditangkap petugas kepolisian, usai bertransaksi narkoba di bilangan Bojong Minggir, Kecamatan Bojong, Jum’at (31/08) dini hari.

Dias terjaring dalam operasi Antik, Sat Narkoba Polres Pekalongan pada pukul 00.30 WIB berkat informasi dari warga.

Anggota Sat Narkoba sekira pukul 00.30 WIB mendapatkan informasi dari warga bahwa ada seseorang laki-laki yang membawa, memiliki, menyimpan narkotika jenis sabu diwilayah Kecamatan Bojong. Ciri ciri pelaku dengan perawakan kecil memakai celana pendek dan jaket berwarna biru.

Berbekal data tersebut, selanjutnya petugas melakukan penyelidikan disepanjang jalan raya Bojong, namun setelah beberapa saat melakukan penyelidikan petugas melihat ada seorang laki-laki dengan ciri-ciri mirip yang diinformasikan oleh warga tersebut. Pelaku terlihat melintas di jalan raya Bojong Minggir Kecamatan Bojong dengan mengendarai sepeda Honda Beat warna biru putih.

Petugas menghentikan pelaku dan memeriksa identitasnya. Namun saat diperiksa pelaku tidak membawa identitas dan pada saat diperintahkan untuk mengeluarkan barang di dalam jaketnya petugas menemukan sebuah bungkusan kecil plastik bekas popok kertas bermerk.

Ketika diperintahkan untuk membukanya terdapat dua paket narkotika yang baru saja dibelinya. Tak hanya itu saja saat digeledah petugas menemukan pipet kaca yang dibungkus dengan plastic kresek warna hitam. Saat dimintai keterangan, pelaku mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya.

Akhirnya pelaku bersama barang bukti yang cukup kuat pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Pekalongan. Guan pemeriksaan lebih lanjut tersangka kini harus mendekam di Sel Tahanan Mapolres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom ketika dikonfirmasi membenarkan. Menurutnya, tersangka M Dias Vigano (18) pekerjaan Buruh, dengan alamat sesuai KTP Cakung Barat Kecamatan Cakung Jakarta timur. Sedangkan alamat tempat tinggal Dukuh Gemingsir Desa Pagelaran Watukumpul Kabupaten Pemalang.

”Untuk Barang Bukti yang diamankan dua paket narkotika jenis sabu terbungkus plastik klip transparan dan dibungkus plastik bekas bungkus pampers merk sweety, dengan berat 0,62 gram. Kemudian jaket warna biru, pipet kaca yang dibungkus dengan plastik kresek warna hitam, dan handphone merk Samsung warna putih,” tegasnya.

Kini tersangka mendakam dalam sel tahanan Mapolres Pekalongan. Atas perbuatanya, tersangka melanggar pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman paling cepat 5 tahun dan paling lama 20 tahun kurungan penjara denda paling sedikit Rp 1.000.000.000, dan paling banyak Rp. 10.000.000.000.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar menjauhi penyalahgunaan narkoba, karena selain hukuman pidana juga merusak generasi anak bangsa,” imbaunya.(WD)

Tags : Narkoba