close
Layanan PublikSosial Budaya

Target waktu penerima bantuan PKH tujuh tahun

Peserta-PKH-di-Ciamis-Terima-19-Juta-Per-Tahun
ilustrasi

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Program Keluarga Harapan (PKH) akan diterimakan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) selama tujuh tahun. Demikian disampaikan oleh Walikota Pekalongan, Saelany Mahfudz, beberapa waktu lalu.

“Jangka waktu penerimaan bantuan PKH ini ditargetkan maksimal 7 tahun, namun semakin cepat mandiri semakin lebih baik, dan saya mengapresiasi bagi keluarga penerima manfaat PKH yang mengajukan diri untuk lulus,” ujar Saelany dalam sosialisasi kemandirian keluarga penerima PKH di Aula Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Senin (25/02).

Saelany mengungkapkan pihaknya menghimbau bagi warga penerima manfaat yang sudah mandiri, dengan penuh kesadaran untuk mengundurkan diri. “Tentu tetap kami himbau bagi keluarga penerima manfaat PKH yang memang sudah bisa mandiri atau sudah mampu maka dengan kesadaran sendiri dapat mengajukan pengunduran diri agar dapat digantikan warga lain yang tidak mampu,” lanjutnya.

Kepala Dinsos P2KB Kota Pekalongan,  Gunindyo menungkapkan bantuan PKH ini diperuntukkan untuk warga miskin yang ditinjau dari beberapa aspek pendidikan, kesehatan dan sosial yang dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas hidupnya agar lebih mandiri dan sejahtera.

“Komponen pendidikan ini misalnya masih memiliki anak yang bersekolah SD, SMP, SMA, komponen kesehatan meliputi ibu hamil atau masih memiliki balita atau pra sekolah, dan sisi sosialnya misal lansia dan penyandang disabilitas,” jelas Gunindyo.

Gunindyo berharap angka keluarga penerima manfaat PKH di Kota Pekalongan dapat menurun, tahun 2018 sudah banyak yang sadar mengundurkan diri. “Harapannya penerima PKH semakin berkurang dan masyarakat Kota pekalongan mampu meningkatkan kemandirian dan kesejahteraannya secara mandiri,” pungkas Gunindyo. (WD)

Tags : PKH

Leave a Response