close
Olahraga

Ini Tim yang Bakal Lolos 10 Besar Liga 3 Jateng

persekap

Kedungwuni, Wartadesa. – Persekap Kabupaten Pekalongan dipastikan lolos ke babak 10 Besar Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. Demikian disampaikan oleh Ketua Laskar Ki Ageng Cempaluk Candra Saputra, Sabtu (06/11) disela-sela menemani tim asuhan coach Hasan berlatih di Stadion Widya Manggala Krida, Kedungwuni.

Di Grup A, PSIP Pemalang juga bakal melangkah 10 Besar setelah menaklukkan Persiku Kudus 2-1 pada laga kemarin. Gol Laskar Ki Ageng Cempaluk disumbang oleh Ibnu Yahya pada menit ke-8 dan 25. Sedang Persiku berhasil membobol gawang PSIP melalui Akbar Riski. Hasil tersebut membuat PSIP memperoleh hasil sempurna dari tiga kali menang.

Pada laga Grup B, Persipa Pati memuncaki klasemen sementara setelah sebelumnya mengalahkan Persab Brebes dengan skor 1-0. Meski nilai antara Persipa Pati dan Persab Brebes masing-masing 7, namun Persipa mempunyai selisih gol lebih baik yakni 5-0 dibanding Persab 5-2. Tim asuhan Muhammad Faris Y Suaib ini  akan bersaing ketat dengan Persab Brebes untuk lolos ke babak 10 Besar.

Persipa Pati harus menang atau minimal imbang. Jika Persipa kalah apalagi kalah lebih dari tiga gol dari BJL 2000 maka Persab yang berhak lolos ke 10 Besar. Tetapi jika Persipa hanya kalah 0-2, dengan modal kemenangan 1-0 atas Persab sore ini, mereka berhak tiket ke 10 besar.

Tim di Grup B yang dimungkinkan lolos 10 besar adalah Persip Pekalongan, jika pada pertandingan besok (08/11) berhasil mengalahkan Slawi United, maka Persip bakal melenggang ke-10 Besar karena mengumpulkan nilai 8.

Di Grub E, Persebi Boyolali dipastikan memperoleh tiket babak 10 Besar, setelah mengalahkan Ebod Jaya Kebumen 1-0. Persebi kokoh menduduki puncak klasemen dengan nilai 9 dari tiga kali pertandingan.

Satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh PSISa Salatiga dan Persikama Magelang. Namun peluang besar pada PSISa setelah mengantongi nilai 7 dengan menaklukkan Persitema Temanggung.

Persitema yang masih menyisakan satu pertandingan melawan Persikama Kab Magelang sudah tak mempengaruhi peluang mereka. Namun Pertandingan ini menentukan nasib Persikama ke 10 Besar. Kalau Persikama menang atas Persitema dan PSISa kalah dari Persebi Boyolali, maka kedua tim akan hitung-hitungan selisih gol karena hasil pertemuan keduanya imbang 1-1. (Dirangkum dari berbagai sumber)

Terkait
Candra Saputra Mundur dari Persekap

Sragi, Wartadesa. -  Ketua Persekap Candra Saputra mengundurkan diri dari grup kebanggaan warga Kota Santri, demikian tertuang dalam surat yang Read more

Persekap Berbagi, Persebi Raih Poin Penuh

Pekalongan Kota, Wartadesa. - Pertandingan perdana Babak 10 Besar Liga 3 Jateng di Stadion Hoegeng, Persekap Pekalongan harus berbagi poin Read more

PSIP Pemalang Tahan Imbang PSISa Salatiga

Temanggung, Wartadesa. - Laskar Benowo, PSIP Pemalang berhasil menahan imbang permainan PSISa Salatiga 1-1 dalam Babak 10 Besar Liga 3 Read more

Adu Gengsi di Grup G Liga 3 Jateng

Pekalongan Kota, Wartadesa. -  Berkumpulnya Persekap Pekalongan, Persip Kota Pekalongan dan Persibat Batang dalam Grup G Liga 3 PSSI Jawa Read more

Tags : liga 3 JatengPekalonganPersekap