close
Layanan PublikLingkungan

Wilayah Kota Pekalongan ini diperkirakan macet saat mudik lebaran 2018

macet jalan pantura
Ilustrasi: kemacetan di wilayah pantai utara Pekalongan saat mudik lebaran. Foto: Merdeka

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Jelang mudik lebaran 2018 ini, beberapa titik di pantai utara Pekalongan diperkirakan akan mengalami kemacetan. Data dari Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, titik rawan kemacetan diperkirakan sepanjang jalan pantai utara.

Jalan Sudirman hingga kawasan jembatan Grogolan menjadi titik rawan macet, demikian disampaikan oleh Restu Hidayat, Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalulintas Dishup Kota Pekalongan, Kamis (24/05).

Kemacetan diperkirakan karena adanya proyek pelebaran jembatan Grogolan serta perbaikan sarana untuk pejalan kaki, lanjut Restu.

Selain jalan Sudirman, kemacetan diperkitakan bakal terjadi di Jalan Gajah Mada, Jalan Pemuda, KHM Mansyur, Jenderal Sudirman hingga jalan Dr. Sutomo.

Restu menghimbau warga pengguna jalan pantura Pekalongan untuk waspada, “Saya mengimbau masyarakat perlu waspada terhadap kepadatan lalu lintas di jalur pantura maupun jalan dalam kota. Arus lalu lintas kendaraan kini juga mulai meningkat,” katanya.

Menurut Restu, pihaknya saat ini tengah memperbaiki kabel sejumlah CCTV yang tersambung dengan monitor di ruang ATCS milik Pemkot yang mengalami putus akibat perbaikan jembatan Grogolan.

Untuk pemantauan arus lalu lintas, penempatan kabel FO digeser dari sebelumnya pada sisi Selatan ke sisi Utara jembatan. (Eva Abdullah, suber: Antara)

Terkait
Mudik lewat Pantura? Hati-hati jalanan bergelombang

Pemalang, Wartadesa. - Mudik menggunakan motor memang membutuhkan kesabaran dan keuletan tersendiri. Fisik yang kuat diperlukan, dan paling penting konsentrasi Read more

Lewat sini, jika alami macet di Kota Pekalongan

Pekalongan Kota, Wartadesa. -  Menghadapi arus mudik Idul Fitri 2018, Dinas Perhubungan telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya Read more

Dampak perbaikan jembatan Ampel Siwalan, arus kendaraan macet total

Siwalan, Wartadesa. - Perbaikan jembatan Ampel, di jalan raya Siwalan Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan hingga dua bulan ini belum kelar Read more

Arus Balik, pemudik lebih memilih jalur Pantura

Pekalongan, Wartadesa. - Pemudik yang memanfaatkan hari ini, Kamis (29/6) untuk kembali ke Jakarta ternyata lebih memilih menggunakan jalur Pantura Read more

Tags : macetmudikpantura