close
pemeriksaan antigen
Ilustrasi, pemudik melakukan pemeriksaan antigen di pos penyekatan Polres Tegal.

Karanganyar, Wartadesa. – Sebanyak 1.259 pemudik telah tiba di Kota Santri, hingga Selasa (27/04) sore kemarin.  Para pemudik ini menggunakan moda transportasi mobil/travel dan motor untuk pulang ke kampung halaman.

Pantauan di lapangan, sejumlah pemudik kendaraan roda empat dan roda dua dari Jakarta mulai terlihat. Bahkan, pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai memadati Pantura.

Mulai pertengahan bulan puasa ini, volume kendaraan pemudik mulai meningkat meski tidak banyak.

Pemudik baik yang menggunakan sepeda motor dan roda empat telah melalui pemeriksaan di posko penyekatan. Artinya, mereka yang melaju di jalur Pantura sudah diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Meski demikian, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Satgas Kecamatan Karanganyar melakukan sampling pemudik yang baru pulang kampung.

“Hari ini tim kecamatan melaksanakan sampling terhadap pemudik yang masuk ke wilayah Karanganyar. Jumlah pemudik ada 24 orang, disampling 9 orang. Hasilnya 8 non reaktif dan 1 reaktif. Yang reaktif warga Desa Kayugeritan,” terang Camat Karanganyar, Elyas Setiyono, kemarin malam.

Hal yang sama juga dilakukan di Desa Limbangan, Karanganyar. Lima pemudik yang seluruhnya warga Limbangan dilakukan rapid antigen.

Danramil Karanganyar Kapten Inf Arif Munajat, mengatakan, salah satu kegiatan dalam melaksanakan PPKM berbasis mikro, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan kegiatan rapid antigen yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Karanganyar terhadap lima orang warga Desa Limbangan setelah pulang mudik dari Jakarta sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19. (Eva Abdullah)

Terkait
Kasus Korona Pemalang, ribuan orang jalani rapid, 180 orang swab tes

12 orang dinyatakan reaktif, 54 Kades/Lurah tak datang Pemalang, Wartadesa. - Seribu orang ASN di lingkungan Pemkab Pemalang, TNI-Polri, Lurah Read more

Rapid tes massal pasar tradisional Pekalongan, Lima orang reaktif

Kajen, Wartadesa. - Setelah sebelumnya kami memberitakan dua orang reaktif (sementara) dari hasil rapid tes massal yang digelar Pemkab Pekalongan Read more

Sementara dua orang reaktif Covid-19 di Pasar Kajen

Kajen, Wartadesa. - Hasil rapid tes 80 orang di Pasar Induk Kajen, sementara dua orang reaktif Covid-19. (Jika hasilnya reaktif, Read more

Pemkab Batang gelar swab tes di sejumlah pasar tradisional

Batang, Wartadesa. - Pemkab Batang hari ini bakal menggelar swab tes di sejumlah pasar tradisional Kota Berkembang. Swab tes digelar Read more

Tags : karanganyarmudikPekalonganrapid tes