close
Layanan Publik

Pos Penyekatan Mangkrak Memakan Jalur Pantura

pos mangkrak

Tirto, Warta Desa – Warga Pekalongan yang melewati Jalan Raya Pacar selalu mendapati sebuah tenda tak terpakai di depan lampu lalu lintas (traffic light) di depan Desa Pacar, Selasa (28/09).

Saat pemerintah mulai memberlakukan PPKM Darurat pada Juni lalu, kepolisian daerah Kabupaten Pekalongan merespons dengan mendirikan pos penyekatan di jalur nasional pantura, Jalan Raya Pacar.

Pos penyekatan itu pada mulanya difungsikan untuk memantau arus lalu lintas memasuki Kota Pekalongan, juga untuk menutup jalur vital tersebut pada jam-jam tertentu.

Namun setelah beberapa pekan, seiring pelonggaran PPKM dan kembalinya mobilitas warga, pos penyekatan itu kehilangan fungsinya. Tak ada lagi polisi yang berjaga.

Pos yang terbangun dari tenda berwarna biru khas kepolisian itu kini bahkan mangkrak seakan tak pernah dirawat. Problemnya, pos berukuran kurang lebih 3×3 meter itu memakan badan jalan.

Alhasil, sebagian permukaan jalan raya yang sedianya biasa dilewati kuda besi dan gerobak mesin kini tertutup pos. Jika lalu lintas sepi nan lancar, mungkin tak ada masalah.

Hanya saja, belakangan pemerintah sedang memperbaiki jalur pantura di Kota Pekalongan yang dimulai dari jalan raya Pacar. Pada jam-jam sibuk, kemacetan melanda dan deretan truk mengular hingga Kali Sengkarang.

Pos penyekatan tadi, yang terletak di lampu merah Pacar, semakin tak membantu. Bangunan sementara itu terbukti menghalangi sebagian kendaraan yang seharusnya bisa melewati sisi kiri jalan.

Alangkah bijaknya, seandainya pos penyekatan itu tak lagi diperlukan, pihak kepolisian agar segera membongkar. Toh untuk pemasangan poster imbauan prokes bisa dilakukan di tepi jalan atau reklame sekalian. (Muhammad Najmul Ula)

Terkait
Asiik RSUD Kabupaten Pekalongan Gratis, Ini Syaratnya!

Doro, Wartadesa. - Bupati Pekalongan, Fadia mencanangkan pelayanan kesehatan gratis bagi seluruh Puskesmas, RSUD Kraton, RSUD Kajen dan RSUD Kesesi Read more

Tutup Tahun 2021, Lazismu Pekalongan Tasharufkan Dana Ziska Hingga 183 juta

Pekalongan, Wartadesa. - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pekalongan menutup tahun 2021 dengan mentasharufkan penggalangan dana Read more

Jajaran Birokrasi Kota Santri Dirombak Besar-Besaran

Kajen, Wartadesa. - Kamis dinihari sekira pukul 03.00 WIB, Bupati Pekalongan, Fadia, melantik 478 jajaran birokrasi Kota Santri, mulai dari Read more

Sore Ini Pukul 16.00 WIB Tempat Keramaian di Pekalongan Ditutup

Pekalongan Kota, Wartadesa. - Sore ini mulai pukul 16.00 WIB, pusat-pusat keramaian di Kota Batik bakal ditutup. Polisi bakal mematikan Read more

Tags : panturaPekalonganpos penyekatan mangkrak