close
Sosial Budaya

Banjir, warga Sampangan Pekalongan mengungsi

banjir pekalongan

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Warga Sampangan gang 5A dan 5B Kota Pekalongan musti mengungsi ke lapangan bulutangkis Prabajaya, akibat hujan deras Sabtu (26/01) yang menyebabkan air setinggi dada orang dewasa menggenang.

Selain Sampangan, banjir juga merendam wilayah Klego, Poncol, Tirto, Setono. Walikota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya selain hujan di wilayah Kota Pekalongan, banjir disebabkan kiriman air dari wilayah atas Kabupaten Pekalongan.

Banjir merendam hampir seluruh wilayah Kecamatan Pekalongan Utara dengan ketinggian ari 10-30 centimeter.  “Sejak pukul 19.00  WIB, kami melakukan koordinasi dengan penjaga bendungan Asem Siketek (Kalilembu, Karangdadap, Kabuaten Pekalongan). Melakukan Koordinasi dengan camat dan mensiagakan seluruh kelurahan yang wilayahnya sepanjang sungai Bremi, Sungai Kupang, Sungai Banger dan Kelurahan-kelurahan yang wilayahnya rawan banjir  maupun Rob dilanjutkan monitoring dan pengecekan wilayah tersebut melalui satgas, relawan dan institusi terkait utamanya wilayah-wilayah sepanjang sungai dan wilayah tergenang.” Tutur Alf Arslan Djunaid.  (Eva Abdullah/ISP)

Tags : banjir pekalongan