close
Education

Bazar buku, hidupkan literasi kaum santri

bazar buku

Bata-Bata, Warta Desa. – Pasar santri yang ada di Pekan Ngaji Lima yang digelar di Ponpes Mambaul Ulum, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura,  juga menjadi jalan membangun edukasi santri. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya bazar buku yang menyediakan berbagai macam bacaan bagi santri. Bazar buku tersebut sudah mulai aktif sejak Rabu-Sabtu, (08-18/01/2020).

Ada banyak kategori dalam bazar buku tersebut mulai dari novel, sejarah, pendidikan, sampai dengan kitab-kitab klasik dan kontenporer. Ada delapan stand yang menyediakan berbegai buku dan kitab bacaan sesuai kebutuhan para santri.

Harganyapun masih bisa dijangkau bagi santri yang memiliki ekonomi menengah ke bawah. Harga yang ditawarkan untuk satu buku dan kitab berkisar Rp. 10.000 sampai Rp 200.000 sesuai kualitas dan cetakan buku tersebut. Pada bazar tersebutpun banyak terdapat promo dan diskon besar-besaran yang tentunya dapat dimanfaatkan santri untuk mendapatkan buku yang disuka dengan harga yang murah.

Ustad Moh. Abdul Majid Al-Ansori selaku Ketua Bidang Penerangan yang mengurusi tentang literasi di Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata berharap besar dengan adanya bazar buku ini dapat membangkitkan literasi santri. “Saya sangat berharap besar,” harapnya. (Aruf/Jun)

Tags : bazar bukupamekasanponpes mambaul ulum