close
LingkunganSosial Budaya

‘Diantup tawon’ warga Bondansari diopname

tawon gung

Wiradesa, Wartadesa. – Petugas terpaksa harus menghacurkan sarang tawon Gung di Desa Bondansari Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan dengan mobil pemadam kebakaran yang telah diisi air, solar dan pembasmi serangga, Senin (05/02) lantaran menelan tiga korban. Warga disengat lebah Gung, bahkan salah seorang warga harus diopname selama empat hari di Puskesmas setempat.

Tiga orang warga Desa Bondansari disengat tawon Gung pada Senin (29/01) lalu. Empat rumah penduduk setempat didatangi lebah hutan jenis Gung yaitu rumah Dukri Rt. 09/03, Jumadi Rt. 06/03, Jacky Rt. 08/03 dan Fatriyah. Lebah Gung tersebut membuat sarang di rumah mereka.

Karena merasa terganggu Dukri, Jumadi dan Jacky berusaha menghalau dengan caranya sendiri sendiri namun malah kena serangan balik dari lebah Gung tersebut. Hingga akhirnya Dukri harus diopname empat hari di puskesmas Wiradesa karena terkena 40 sengatan dan dua orang lainnya rawat jalan.

Untuk menghindari korban bertambah, pihak Pemdes Bondansari berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pekalongan untuk memusnahkan sarang tawon Gung tersebut.

Pukul 12.00 WIB dilakukan kegiatan penyemprotan lebah Gung berikut sarangnya di empat rumah warga Desa Bondansari Wiradesa. (Eva Abdullah, Foto: Ilustrasi)

Tags : tawon gung