close
BencanaSosial Budaya

Hujan deras, talud pondasi Masjid al-Ikhlas ambrol

pondasi masjid longsor
Talud pondasi pagar Masjid al Ikhlas longsor

Lebakbarang, Wartadesa. – Hujan deras pada Senin 25 Maret 2019 sore kemarin menyebabkan talud pagar masjid al-Ikhlas Dukuh Pesanggrahan, Desa/Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan longsor. Longsornya talud diduga lantaran tidak kuat menahan volume air hujan yang tinggi.

Akibat material longsor yang menutup sebagian ruas jalan, jalan lingkar sementara hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. “Jalan lingkar saat ini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua mas …. Namun kondisi ini tidak mengganggu, lantaran jalan utama masih bisa dilalui. Untuk mobil masih menggunakan jalan utama untuk aktivitas warga,” tutur Amin, salah seorang warga, Rabu (27/03).

Evakuasi material longsor telah dilakukan oleh warga bersama koramil 17/Lebakbarang dan babinsa setempat dengan bergotong-royong, Selasa (26/03).

”Kita langsung cek ke lokasi saat itu juga di dukuh Pesanggrahan, kemudian kami berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk besoknya melaksanakan gotong-royong membersihkan material longsor, karena sebagaian material menutup badan jalan antar pedukuhan,” Ungkap Danramil, Kapten Riyanto. (Budi R. Setiawan)

 

Tags : lebakbaranglongsorPekalongan

Leave a Response